Bandara RHF Sudah Lakukan Persiapan Hadapi Arus Balik Lebaran

TANJUNGPINANG,RADARSATU.COM– Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang sudah sangat siap menerima para pemudik yang kembali ke Tanjungpinang, Minggu (14/04).

Kesiapan Bandara RHF sama seperti ketika arus mudik sebelum lebaran yaitu memastikan kesiapan personil yang bertugas dan fasilitas bandara dalam kondisi baik dan berfungsi serta posko monitoring yang berkolaborasi dengan instansi terkait masih aktif hingga tanggal 18 april 2024 (H+7).

“Instansi yang terkait dalam penanganan ini terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah, Basarnas, BMKG, Balai Kekarantinaan Kesehatan, Airnav & Maskapai penerbangan bandara RHF,” katanya.

Baca Juga :  Kejar Tambahan PAD dari Participating Interest, Gubernur Ansar Usulkan Ranperda BUMD Energi Kepri

Section Head of Airport Security & Service, Rudy Sudrajat menjelaskan Maskapai yang beroperasi di arus balik lebaran ini yaitu rute Jakarta dilayani oleh Garuda indonesia, Batik Air dan Citilink. Serta rute antar Kepri yaitu Dabo Singkep, Tambelan dan Letung dilayani oleh Susi Air.

Saat ini sudah terlihat pergerakan penumpang dari tanggal 3 sampai dengan 13 april (H+2) sebanyak 8.563 penumpang yang melalui Bandara RHF.

Jumlah ini meningkat 20% dibandingkan tahun lalu. Dan diprediksi puncak arus balik yaitu pada tanggal 15 apr (H+4) dengan perkiraan pergerakan penumpang sebanyak 860 penumpang pada hari tersebut.

Baca Juga :  Menjelang Idul Adha, Bandara RHF Tanjungpinang Alami Penurunan Penumpang Dari Tahun Lalu

“Kepada para pemudik atau penumpang yang akan berangkat melalui Bandara RHF agar memastikan kesiapan diri dan dokumen perjalanan penerbangan sebelum tiba di terminal bandara. Serta disarankan agar melakukan check in online yang telah disediakan oleh maskapai penerbangan agar mengurangi proses antrian di terminal keberangkatan,” tutup Rudy. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *