Ratusan Mobil Hias Meriahkan Pawai Takbir Keliling Idul Fitri di Kota Batam

Ratusan Mobil Hias Meriahkan Pawai Takbir Keliling Idul Fitri di Kota Batam
Ribu8an masyarakat memadati Dataran Engku Hamidah untuk menyaksikan Pawai Takbir Keliling mobil hias (foto diskominfo batam)

BATAM, RADARSATU.com – Ratusan mobil hias memeriahkan pawai takbir keliling Idul Fitri 1445 Hijriah di tingkat Kota Batam, Kepulauan Riau. Acara pawai takbir tersebut diadakan di Dataran Engku Hamidah pada Selasa (9/4/2024) malam.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Idul Fitri Kota Batam, Salim, menyatakan bahwa mobil hias yang berpartisipasi berasal dari berbagai kecamatan, kelurahan, organisasi perangkat daerah (OPD), dan organisasi Islam di daerah tersebut. Pawai takbir keliling diresmikan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Rute pawai takbir dimulai dari Dataran Engku Hamidah menuju Simpang Gelael, Pollux, Kepri Mall, dan berakhir di Bundaran Tembesi. Peserta kegiatan termasuk dari jajaran FKPD, OPD, camat, lurah, dan instansi vertikal di Kota Batam,” ujar Salim.

Selain memeriahkan suasana, pawai takbir keliling juga dijadikan sebagai ajang perlombaan dengan total hadiah sebesar Rp 36 juta.

“Juara 1 berhak mendapatkan Rp 12 juta, juara 2 Rp 10 juta, juara 3 Rp 8 juta, dan juara 4 Rp 6 juta,” tambah Salim.

Ribuan warga Kota Batam juga turut meramaikan pawai takbir keliling. Seorang warga, Yani, menyampaikan kegembiraannya atas kehadiran mobil hias yang beragam, seperti mobil hias dengan tema gajah.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam pawai takbir keliling. Baginya, kehadiran masyarakat dalam acara tersebut menjadi bukti kebangkitan ekonomi di Kota Batam.

“Kami sangat gembira dan bangga kepada masyarakat Kota Batam yang malam ini ramai hadir di Dataran Engku Hamidah dalam rangka takbiran ini. Semoga dengan menyambut bulan Syawal ini, segala amal ibadah kita di bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT,” ujar Rudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *