Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang Lakukan Peninjauan Arus Mudik H-3 Idul Fitri di Batam

Kapolda Kepri dan Kapolresta Barelang Lakukan Peninjauan Arus Mudik H-3 Idul Fitri di Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri mendengar pemaparan daripetugas posko arus mudik (foto humas polda kepri)

BATAM – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, didampingi Kapolresta Barelang, Kombes Pol Dr. Nugroho Tri N, SIK, MH, telah melaksanakan peninjauan dan pengecekan arus mudik H-3 Idul Fitri 1445 H di Kota Batam pada hari Senin (8/4/24).

Dalam kegiatan ini, Kapolda Kepri beserta rombongan turut dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Brigjen. Pol. Jakub Prajogo, S.I.K, M.Si., PJU Polda Kepri, Dandim 0316/Batam Kolonel Inf Rooy Chandra Sihombing., S.I.P., M.M, Kepala PT. Jasa Raharja Kepri Wanda P. Asmoro, PJU Polresta Barelang, serta masyarakat yang melakukan mudik lebaran Idul Fitri 1445 H.

Kegiatan pemantauan dan peninjauan arus mudik dilakukan di beberapa lokasi strategis di Kota Batam, termasuk terminal keberangkatan bandara Hang Nadim, pos terpadu bandara Hang Nadim, pelabuhan Roro Telaga Punggur, pos terpadu di pelabuhan Roro Telaga Punggur, dan pos pengamanan dekat pelabuhan internasional Batam Center.

Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H, menyampaikan pesan kepada masyarakat yang melakukan mudik, mengharapkan agar mereka sampai tujuan dengan selamat dan dapat menikmati mudik lebaran dengan bahagia.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat menjaga keamanan rumah saat ditinggalkan dan menghindari kesalahan dalam pembelian tiket secara online.

Dalam wawancara, Kapolda Kepri menyoroti peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan layanan transportasi, khususnya pada H-4 menjelang Idul Fitri, yang disebabkan oleh pembelian tiket secara online yang masih belum diketahui secara luas oleh masyarakat.

Kapolresta Barelang menambahkan bahwa Kapolda Kepri akan memberikan tiket mudik gratis untuk rute Batam-Tanjung Pinang dan Batam-Tanjung Uban.

Pada tanggal 9 April, akan disediakan tiket gratis untuk rute Harbourbay-Tanjung Balai Karimun sebanyak 222 tiket.

Masyarakat yang berminat untuk mendapatkan tiket mudik gratis dapat mendaftarkan diri melalui nomor 081372022727 (An. Wadi).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya peningkatan pengawasan dan pelayanan kepada masyarakat selama musim mudik Idul Fitri, sehingga diharapkan mudik tahun ini dapat berjalan lancar dan aman bagi semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *