Peringatan BMKG: Hujan Ringan dan Petir Mengintai Tanjungpinang Menjelang Idul Fitri

Peringatan BMKG: Hujan Ringan dan Petir Mengintai Tanjungpinang Menjelang Idul Fitri
Prakirawan BMKG, Vivi Putrimah Ardah (Foto:Yuki Vegoeista)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Cuaca menjelang Idul Fitri di Tanjungpinang masih berpotensi hujan ringan disertai petir, demikian peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Minggu (07/04).

“Menjelang Idul Fitri diperkirakan akan turun hujan berintensitas ringan yang terdapat petir,” ucap Prakirawan BMKG, Vivi Putrimah Ardah.

Diperkirakan pula bahwa pada pelaksanaan Idul Fitri akan terjadi hujan disertai petir, yang diperkirakan akan turun sekitar tanggal 10 April.

BMKG juga memberikan informasi mengenai arus gelombang laut yang masih berada dalam batas normal dan tidak tinggi untuk beberapa hari ke depan.

“Hingga beberapa hari ke depan, tinggi gelombang laut berkisar antara 0,1 hingga 0,5 meter, yang cenderung rendah,” tambah Vivi Putrimah Ardah.

Meskipun demikian, BMKG tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keselamatan saat mudik dan selalu mengedepankan keamanan. Bagi pengguna kendaraan bermotor, disarankan untuk tetap memperhatikan keselamatan mereka.

Kondisi cuaca di Tanjungpinang diperkirakan akan berkisar antara 25°C hingga 33°C, yang merupakan kondisi normal yang dipengaruhi oleh gerak semi matahari.

Dengan adanya peringatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan mempersiapkan diri dengan baik saat menjalani aktivitas mudik dan merayakan Idul Fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *