Orang Tua Diminta Utamakan Keselamatan Anak Selama Libur Ramadhan dan Idulfitri

Orang Tua Diminta Utamakan Keselamatan Anak Selama Libur Ramadan dan Idulfitri
Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang, Salbiah. (Foto; Muhammad Chairuddin)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Dalam menyambut libur panjang Ramadhan dan Idulfitri 2024, para orang tua diminta untuk mengutamakan keselamatan anak-anak mereka.

Salbiah, Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang, menekankan pentingnya menjaga keselamatan anak-anak selama masa libur. Mengingat banyaknya aktivitas liburan yang mungkin dijalani oleh keluarga, terutama ke pantai dan destinasi wisata lainnya, kehati-hatian menjadi hal yang sangat penting.

“Imbauan kita tetap menjaga keselamatan anak-anak,” ungkapnya pada Senin (08/04).

Salbiah menjelaskan bahwa keselamatan anak-anak juga penting untuk memastikan mereka dapat kembali ke sekolah dengan kondisi yang baik dan siap belajar efektif pada Senin (22/04) mendatang.

Meskipun memberikan imbauan, Disdik Tanjungpinang tidak memiliki wewenang untuk membatasi kegiatan liburan keluarga. Namun, kesadaran akan pentingnya keselamatan anak-anak diharapkan menjadi prioritas bagi setiap orang tua.

Sebelumnya, libur sekolah selama Ramadan dan Idulfitri 2024 telah dijadwalkan dari Senin (08/04) hingga Senin (22/04). Sementara itu, para guru dan tenaga kependidikan akan kembali masuk sekolah mulai Senin (15/04).

Dengan memulai kegiatan belajar lebih awal, guru memiliki kesempatan untuk mempersiapkan pembelajaran dengan baik. Sehingga ketika para siswa kembali pada Senin (22/04) mendatang, pembelajaran dapat berjalan dengan efektif.

“Pas masuk nanti langsung belajar efektif. Makanya guru masuk duluan untuk mempersiapkan itu,” jelas Salbiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *