Arus Mudik di Bandara Raja Haji Fisabilillah Naik 50% dari Tahun Lalu

Arus Mudik di Bandara Raja Haji Fisabilillah Naik 50% dari Tahun Lalu
Antrian membeli tiket pesawat bandara Raja Haji fisabilillah (Foto: Yuki Vegoeista)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Arus mudik di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RFH) mengalami peningkatan signifikan, mencapai 50% dari tahun sebelumnya, demikian disampaikan pada Minggu (07/04).

Berdasarkan data keberangkatan dari tanggal 3 hingga 6 April 2024, jumlah total penumpang mencapai 3.510 orang, dengan rincian 1.544 penumpang datang dan 1.966 penumpang berangkat.

“Jumlah penumpang tersebut menunjukkan peningkatan arus mudik masyarakat dari tahun sebelumnya,” ungkap Section Head of Airport Security & Service, Rudy Sudrajat.

Rudy juga menjelaskan bahwa puncak pemudik terjadi pada H-5 Lebaran, yaitu pada tanggal 5 April, dengan jumlah penumpang mencapai 948 orang.

“Rute yang dilayani melalui Bandara RHF setiap hari didominasi oleh rute Jakarta, sementara rute antar Kepulauan Riau seperti Dabo Singkep, Tambelan, dan Letung hanya dioperasikan pada hari Selasa dan Kamis,” tambah Rudy Sudrajat.

Kesiapan pesawat dan ketersediaan tiket menjadi prioritas utama bandara dalam menghadapi lonjakan penumpang. Hingga H-1 Lebaran, terdapat tiga penerbangan rute Jakarta yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia, Batik Air, dan Citilink. Selain itu, terdapat juga penerbangan Susi Air yang melayani rute Dabo Singkep, Tambelan, dan Letung.

“Untuk periode Lebaran tahun ini, belum ada penambahan penerbangan atau rute baru,” tutup Rudy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *