Tahanan BS Kabur saat Dipindahkan ke Rutan: Pengejaran Intensif Dilakukan

Tahanan BS Kabur saat Dipindahkan ke Rutan: Pengejaran Intensif Dilakukan
Seorang tahanan berhasil kabur saat mau dipindahkan ke Rutan Batam (ilustrasi)

BATAM, RADARSATU.com – Seorang tahanan dengan inisial BS berhasil kabur saat akan dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Kota Batam pada Rabu (3/4/2024) sore.

Peristiwa ini terjadi setelah dilakukan penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik ke penuntut umum Tahap II di Kantor Kejaksaan Negeri Batam sekitar pukul 14.30 WIB.

Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba, mengonfirmasi kejadian tersebut pada Kamis (4/4/2024) sore.
Menurutnya, tahanan yang sudah diserahkan kepada penuntut umum sedang dalam perjalanan menggunakan mobil tahanan Kejaksaan Negeri Batam menuju Rutan Kelas IIA Batam.

Namun, kejadian tak terduga terjadi saat mobil tahanan berada di dekat traffic light simpang Mall Panbil sekitar pukul 15.30 WIB. Tahanan yang masih dalam keadaan terborgol dan menggunakan baju tahanan tiba-tiba berhasil kabur dengan cara mendobrak pintu mobil tahanan.

Dalam upaya mengejar, petugas kepolisian terkendala oleh arus lalu lintas yang kembali lancar setelah traffic light berubah menjadi hijau. Hal ini menyebabkan tahanan berhasil melarikan diri ke hutan DAM Duriangkang Muka Kuning.

Hingga saat ini, tahanan yang kabur belum berhasil ditemukan, dan tim gabungan dari kepolisian terus melakukan upaya pengejaran untuk mengamankan kembali tahanan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *