Antisipasi Arus Mudik, Bandara Hang Nadim Tambah 38 Extra Flight

Antisipasi Arus Mudik, Bandara Hang Nadim Tambah 38 Extra Flight
Bandara Hang Nadim mulai dipadati pemudik. Maskapai pun menambah extra flight (ilustrasi)

BATAM, RADARSATU.com – Menyongsong puncak arus mudik di Bandara Hang Nadim akhir pekan ini, sejumlah maskapai telah menambah jumlah extra flight. Totalnya mencapai 38 penerbangan ekstra guna mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang.

Direktur PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah, menyatakan bahwa sejumlah maskapai seperti Lion Air dan Super Air Jet telah menambah penerbangan menuju beberapa tujuan, termasuk Pekanbaru, Palembang, Surabaya, Padang, Semarang, dan Yogyakarta.

Tidak hanya itu, Citilink juga turut menambah 10 penerbangan mulai 1 April hingga 30 April 2024 dengan tujuan ke Pekanbaru, Palembang, Medan, dan Jakarta.

“Lion Air menambah penerbangannya menjadi 10 menuju Pekanbaru, Palembang, Surabaya, Padang, dan Medan. Sedangkan Super Air Jet menambah delapan penerbangan dengan tujuan Pekanbaru, Padang, Semarang, dan Yogyakarta,” ungkap Pikri Ilham Kurniansyah.

“Peningkatan ini merupakan langkah antisipasi untuk mengakomodasi lonjakan penumpang menjelang puncak arus mudik,” tambahnya.

Selain penambahan penerbangan, PT BIB juga telah mendirikan Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2024. Posko ini akan beroperasi selama 16 hari, menjadi pusat informasi dan pelayanan terkait penerbangan selama arus mudik dan arus balik.

Direktur Operasi PT BIB, Nugroho Jati, menjelaskan bahwa puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 6 April 2024 di Bandara Hang Nadim, dengan perkiraan sekitar 17.000 calon penumpang.

Sementara untuk arus balik, yang puncaknya diperkirakan pada 16 April, diperkirakan akan ada sekitar 16.000 penumpang.

“Posko terpadu ini dilengkapi dengan 400 personil yang bekerja sama dengan berbagai pihak terkait. Konsep posko terpadu memungkinkan tersedia layanan keamanan, pelayanan, dan kesehatan secara terintegrasi,” tambah Nugroho Jati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *