Selama Arus Mudik, Pintu Keluar-Masuk Pelabuhan Tanjungpinang Berubah

Pintu keluar dan masuk pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). F- Muhammad Chairuddin/radarsatu.com.

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Pintu keluar dan masuk pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) mengalami perubahan semasa arus mudik lebaran 2024.

Kepala KSOP Kelas II Tanjungpinang, Ridwan Chaniago mengatakan, perubahan itu merupakan kesepakatan untuk mengatasi padatnya penumpang jelang lebaran.

“Ini untuk memudahkan supaya penumpang tidak bertabrakan kalau masuk. Kan selama ini masuk dan keluar itu di satu jalur, yang masuk mau buru-buru dan keluar juga buru – buru,” katanya, Sabtu (30/03).

Pintu terminal domestik pelabuhan SBP akan menjadi jalur keluar para penumpang. Sedangkan pintu terminal internasional SBP Tanjungpinang menjadi pintu masuk pelabuhan.

“Jadi pada waktu tertentu Nataru dan lebaran kita mengatur kembali dan mudah-mudahan nanti abis lebaran kita tetapkan alur itu seperti itu terus,” ujarnya.

Menurutnya, KSOP akan kembali berdiskusi dengan Pelindo dan Beacukai mengenai alur keluar masuk penumpang dan kepabea pelabuhan.

Penerapan satu jalaur keluar dan masuk berlaku mulai 27 Maret sampai dengan pasca lebaran Idul Fitri 1445 hijriah.

Ia menilai, penerapan itu sangat efektif mengingat kepadatan penumpang yang terus bertambah jelang lebaran. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *