Ramadan Berkah, Polsek Bengkong Berbagi Takjil ke Masyarakat dan Pengguna Jalan

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir bersama anggota membagikan takjil ke pengendara. (Foto: Ravi/Radarsatu).

BATAM, RADARSATU.COM – Sejumlah anggota Polsek Bengkong, Polresta Barelang berjajar di sepanjang ruas jalan Golden City, Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (15/3/2024) sore.

Beberapa pengguna kendaraan dihentikan tepatnya di depan pintu masuk markas Polsek Bengkong. Satu bungkus takjil atau makanan manis untuk berbuka diberikan secara cuma-cuma oleh petugas.

Ada 100 paket takjil disediakan dan dibagikan secara gratis oleh Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir beserta anggota.

Sembari berbagi, pihaknya juga menyampaikan imbauan Kamtibmas untuk pengguna kendaraan.

Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir mengatakan, aksi itu dinamakan gerakan Ramadan Berkah menjelang waktu berbuka puasa kepada para pengendara sepeda motor yang melintas juga para drive ojol.

“Ramadan Berkah ini sudah menjadi agenda rutin Polsek Bengkong. Sudah jalan bertahun-tahun,” katanya.

Doddy menjelaskan, gerakan Ramadan Berkah ini merupakan wujud rasa syukur Polsek Bengkong guna meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama serta mempererat hubungan antar Kepolisian dengan masyarakat.

“Jadi, bagi-bagi takjil ini kami lakukan di setiap bulan Suci Ramadan datang. Rata-rata setiap hari 100 bungkus takjil. Isinya ada kue, bubur, kolak, kurma, teh kotak dan air mineral,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut, Kapolsek juga memberikan motivasi kepada seluruh anggota untuk bersedekah kepada masyarakat yang lebih membutuhkan.

“Kegiatan bagi-bagi takjil di hari keempat Ramadan bertujuan agar jajaran Polsek Bengkong ikut berbagi berkah ke warga. Insya Allah kami menjalankannya dengan ikhlas beribadah sambil menyebar pesan Kamtibmas,” tambahnya.*

Penulis: RaviEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *