Satpol PP Tanjungpinang: Pembangunan Gedung di Kilometer 15 Sudah Dihentikan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanjungpinang. (Foto: Radarsatu).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanjungpinang telah meminta klarifikasi pengelolah gedung bangunan tak berizin yang terletak di Kilometer 15, Tanjungpinang.

“Tadi pagi penanggungjawab (pengelola) bangunan sudah datang dan memberi keterangan,” kata Kasat Pol PP Kota Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim melalui Kepala Bidang (Kabid) Penegak Peraturan Undang-undangan (PPUD), Agus, Rabu (13/03/2024).

Gedung bangunan tak berizin yang terletak di Kilometer 15, Tanjungpinang. (Foto: Radarsatu).

Agus mengatakan, hasil pemeriksaan tersebut pengelolah bangunan telah bersedia agar menghentikan sementara pembangunan hingga dapat mengurus izinnya terlebih dahulu.

“Kita juga akan minta konfirmasi terhadap Lurah dan RT. Kata pengelolah tadi sudah ada izin dari RT,” katanya.

Selain itu, Satpol PP juga telah memberitahu kepada pengelolah terkait prosedur ataupun mekanisme dalam setiap membangun.

“Kita jelaskan, ada Dinas PU untuk tata ruangnya. Masuk apa tidak tata ruangnya. Dan RT dan Lurah sebagai perpanjangan pemerintah dibawah, kita kasih tahu juga mulai membuat izinnya,” ujarnya.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi peraturan dalam membangun maupun peruntukkannya. Keduanya, ada mekanisme yang harus dilaluli dan izin yang wajib diperoleh.*

Penulis: RobbinEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *