Sambut Bulan Puasa, Personel Lanud RHF Berdoa Bersama

Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi. F-Robbin/radarsatu.com.

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com -Bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah yang akan ditetapkan pada Selasa 12 Maret 2024, setiap umat muslim menyambut dengan khidmat dan berbahagia yang diiringi dengan doa bersama dan doa keselamatan selama Ramadhan.

Tak terkecuali personel TNI AU di Lanud RHF. Jumat 8 Maret 2024 menggelar doa bersama dan keselamatan misi penerbangan.

Doa bersama diinisiasi dan dipimpin langsung Danlanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi itu  berlangsung di Gedung Graha Dirgantara Mako Lanud RHF.

Selain Kolonel Pnb Andi Nur Abadi dihadiri  Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 13/D.I Lanud RHF Ny. Rehan Andi Nur Abadi dan personel TNI AU beragama Islam.

Dalam amanatnya, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi  mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkuat tali silaturahim antar personel.

“Harapan saya, dengan terselenggaranya kegiatan ini kita semakin akrab dan saling kenal, kita saling maaf memaafkan, “harapnya.

Bulan Ramadhan ujar Danlanud RHF adalah bulan yang dinanti-nanti umat Islam di seluruh dunia.

“Ini adalah bulan dimana kita memperbanyak ibadah meningkatkan keimanan dan memperkuat hubungan kita kepada Allah swt, “tambah Danlanud RHF.

Pada kesempatan itu, Danlanud RHF  mengatakan selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, doa bersama diselaraskan untuk berdoa dalam rangka keselamatan dalam penerbangan.

“Begitu juga doa untuk keselamatan dalam kerja, dan kesuksesan TNI Angkatan Udara khususnya Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah dalam mengembang tugas kedepannya, “ujar Danlanud RHF

“Mari kita merapatkan barisan dalam doa, doa merupakan senjata orang mukmin dan di bulan ini doa yang di panjatkan akan menjadi lebih mustajab, “tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi berpesan agar saling menjaga toleransi, menghormati, dan menghargai kepada yang sedang menjalani ibadah puasa.

“Saya berpesan, bagi personil yang non muslim di bulan Ramadhan ini mari kita tingkatkan sikap toleransi, support rekan-rekan yang berpuasa, “harapnya.

“Mari kita saling mengingatkan jika ada rekan muslim yang tidak puasa. Bulan Ramadhan begi saya bulan perdamaian, kebaikan dan kerukunan bagi seluruh umat manusia, “imbuh Danlanud RHF.

Doa menyambut Ramadhan yang berlangsung khidmat itu diawali dengan sholat magrib bersama.

Selanjutnya penampilan tim Hadrah Al Busyroh Lanud RHF dan dilanjutkan Tahlilan doa bersama yang dipimpin Pjs. Kabintal Kapten Lek Sutarno. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *