Hasan Buka Lomba Inovasi TTG Tingkat Kota Tanjungpinang, 15 Alat Diperlombakan

(Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan. (Foto: Dok.Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Tanjungpinang).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Lima belas tim dari sekolah jenjang SMP, SMA, SMK, dan Perguruan Tinggi di Kota Tanjungpinang bersaing menghasilkan karya inovasi terbaik dalam lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kota Tanjungpinang tahun 2024. Kegiatan dibuka Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, di aula Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kamis (7/3).

Hasan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta, bahwa lomba inovasi TTG dilaksanakan sebagai langkah strategis dalam penyebarluasan informasi berbagai jenis teknologi yang dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat. “Maka diharapkan dengan adanya inovasi TTG ini akan memberikan manfaat yang besar dalam pemberdayaan masyarakat. Saya percaya seluruh peserta memiliki keahlian yang berkompeten untuk menciptakan tekhologi yang tepat guna,” ucap Hasan.

Hasan juga berpesan agar Inovasi TTG ini tidak sekedar seremoni, namun harus ada kelanjutan untuk pembinaan dan pengembangan agar inovasi yang dihasilkan bisa bermanfaat oleh masyarakat untuk jangka panjang. “Pemerintah akan merancang terkait kelanjutan dari lomba TTG ini agar bisa dibina supaya bisa memberikan kontribusi secara jangka panjang dan berkelanjutan untuk masyarakat. Juga diharapkan para juri memberikan penilaian dengan baik dan profesional serta bisa memberikan masukan kepada peserta agar inovasi yang ditampilkan lebih maksimal,” harap Hasan.

Baca Juga :  Ansar Akan Tambah Empat Paket Pelatihan Las

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang, Bambang Hartanto,M.Si menyampaikan peserta kegiatan lomba inovasi TTG ini diikuti sebanyak 34 peserta, dan hasil seleksi menjadi 15 peserta. “Bagi peserta peraih juara 1, 2, dan 3 tingkat kota Tanjungpinang selanjutnya akan diikutsertakan pada lomba inovasi TTG di tingkat provinsi Kepri. Dan juara satu tingkat kota, akan diikutsertakan pada gelaran TTG nasional XXV 2024,” jelas Bambang.

Dari perguruan tinggi yakni STTI melombakan satu alat TTG. Kemudian, SMKN 1 satu alat TTG, SMKN 3 lima alat TTG, SMAN 2 satu alat TTG, SMAN 5 satu alat TTG, SMAN 6 satu alat TTG, SMPN 1 satu alat TTG dan empat inovasi alat TTG dari SMP Islam de Green Camp. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *