Tim Pemenang Dewa Bahagia Nilai Kinerja KPPS Lamban

Ketua Tim Pemenangan Dewa Bahagia (Caleg DPRD Kota Tanjungpinang), Sopian. (Foto: Robin/Radarsatu).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Tim Pemenangan Calon Legislatig (Caleg) DPRD Kota Tanjungpinang menilai kinerja Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) disejumlah TPS lamban.

Hal tersebut dikatakan, Ketua Tim Pemenangan Dewa Bahagia (Caleg DPRD Kota Tanjungpinang), Sopian, Kamis (15/2/2024).

Sopian menilai, khususnya Dapil Tanjungpinang II tidak sesuai harapan dan terkesan sangat lamban.

“Menjadi KPPS memang tidak mudah, namun hal tersebut sudah menjadi konsekuensi bagi KPPS yang telah ditunjuk,” ujarnya.

Sopian berharap, kedepan para petugas KPPS dapat menyelesaikan tugas dengan teliti, sehingga waktu penyelesaian penghitungan suara dapat berjalan sesuai target.

“Intinya kami sebagai tim pemenangan berharap, hak saksi partai politik dalam mendapatkan rekapan asli C1 yang ada tanda tangan basah, bisa segera diselesaikan,” tegasnya.

Menurutnya, rentetan tahapan pemilu ini akan berlanjut ke pleno di tingkat kecamatan, jadi hal ini betul-betul lebih diperhatikan.

Berdasarkan pantauan radarsatu.com di lapangan, kegiatan pemungutan dan penghitungan suara pemilih dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada, rata-rata rampung sekitar pukul 02.00 WIB dinihari.

“Rata-rata dari beberapa TPS yang saya pantau itu selesai antara pukul 2 hingga pukul 3 Kamis dinihari,” kata warga di Kijang Kencana, Rokhayah, Kamis (15/2/2024) pagi. *

Penulis: RobbinEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *