Ansar Ahmad Minta Masyarakat Kepri Manfaatkan Berbagai Program Strategis Pepmrov

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat bersilaturahmi bersama masyarakat Sei Jati, Kabupaten Bintan, Minggu (4/2/2024). (Foto: Dok. Diskominfo Kepri).

BINTAN, RADARSATU.COM – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad gencar melakukan kunjungan dan silaturahmi bersama masyarakat di sejumlah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri.

Kali ini di, Ansar bersilaturahmi bersama masyarakat Sei Jati, Kabupaten Bintan, Minggu (4/2/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Ansar untuk menyebarluaskan berbagai program strategis yang digesa dan capaian-capaian Pemprov Kepri dalam 3 tahun kepemimpinannya.

Dalam kunjungannya, Gubernur Kepri itu didampingi Ketua TP-PKK Kepri yang juga Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Hj. Dewi Kumalasari dan Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Mereka disambut hangat oleh masyarakat Sei Jati yang telah menanti kedatangannya bersama rombongan.

Ansar menyebut bahwa silaturahmi merupakan salah satu komponen penting untuk menjembatani pemerintah dengan masyarakat.

Ia berkomitmen melakukan sosialisasi secara langsung, agar masyarakat Kepri secara luas dapat memanfaatkan berbagai program untuk masyarakat tersebut.

“Kita ingin pembangunan merata dan kesenjangan dapat ditekan. Jadi tujuannya adalah tidak ada lagi wilayah yang gelap gulita dan ahrus terang benderang. Kemudian silakan bapak ibu manfaatkan berbagai program strategis tersebut sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut HUT RI ke 79, ICMI Orda Tanjungpinang Akan Menggelar Aksi Nyata Merah Putih

Adapun sejumlah program strategis Pemprov Kepri yang dimaksud diantaranya, pembangunan rumah singgah di Jakarta dan Batam, kelanjutan program Kepri Terang.

Kemudian, pembangunan rumah sakit jiwa di Tanjung Uban, revitalisasi objek-objek di Kota Tanjungpinang.

Hingga program strategis seperti beasiswa S1 dan D3, Pembiayaan BPJS Ketenagakerjaan Nelayan, dan kelanjutan program pinjaman bunga nol persen bagi UMKM.

Ansar mengatakan, seluruh program tersebut tidak akan bisa terwujud jika hanya mengandalkan APBD Kepri.

Selain dengan strategi pengetatan ikat pinggang, ia harus menarik perhatian pemerintah pusat untuk memperhatikan gerbang utara Indonesia tersebut.

“Dana pusat tak bisa begitu saja turun, harus kita jemput. Kita juga harus pandai memperlakukan perwakilan pemerintah pusat, jadi banyak anggaran yang bisa diperuntukkan di Kepri,” katanya.

Ansar juga menunjukan beberapa program yang berhasil dilakukan salah satunya dana inpres jalan yang mana Kepri menjadi provinsi kedua penerima terbanyak setelah Lampung.

Baca Juga :  Disperindag Pekanbaru Tegur Pangkalan yang Jual LPG 3 Kg di Atas HET

Kemudian dana Kementerian Kesehatan untuk pembangunan Rumah Sakit Jiwa dan pendukung pembukaan layanan pemasangan ring jantung.

Dan terakhir yang tak kalah penting adalah peruntukkan Kapal RoRo Bahtera Nusantara 3 bagi pelayaran di daerah Kepri.

Dikesempatan tersebut, Ansar meminta dan berharap masyarakat Sei Jati untuk ikut menyukseskan pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Ia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan bertanggung jawab, serta menjaga situasi yang kondusif dan damai.

“Saya berharap bapak ibu semua dapat berpartisipasi dalam pemilu 2024 yang tinggal 10 hari lagi. Ini adalah momentum penting bagi kita untuk menentukan masa depan bangsa dan daerah kita. Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak dan jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memecah belah kita. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga :  Seorang Nelayan di Pulau Buros Bintan Hilang Saat Memancing

Sementara itu, Salah satu warga, Surya mengucapkan terimakasih kepada Ansar yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat.

Surya pun mengaku senang mendengar berbagai program yang ditawarkan oleh Pemprov Kepri, terutama program beasiswa dan pinjaman bunga nol persen.

“Terima kasih Pak Gubernur sudah datang ke sini. Kami merasa dihargai dan diperhatikan. Kami juga tertarik dengan program-program yang bapak sampaikan, terutama untuk anak-anak kami yang ingin melanjutkan pendidikan dan usaha kami yang ingin berkembang. Kami berharap program-program ini bisa berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kepri,” katanya. (Advetorial)

Penulis: IlhamEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *