Agung Dhamar Syakti Jadi Pendaftar Pertama Bakal Calon Pilrek UMRAH 2024-2028

Ket foto : Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA Guru Besar Fakultas Ilmu Kelautan UMRAH yang juga Rektor UMRAH Tanjungpinang periode 2020-2024. (Sumber Foto: Ist)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang menerima berkas Pendaftar Pertama Bakal Calon Rektor UMRAH, di sekretariat panitia Pilrek, lantai 1 Gedung Rektorat UMRAH Dompak pada Senin (22/1) pagi.

Bakal calon pertama yang mendaftar Pilrek UMRAH Periode 2024-2028 adalah Prof. Agung Dhamar Syakti yang merupakan Guru Besar Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan UMRAH bidang Pencemaran Laut dan Bioremediasi.

Dirinya diketahui pernah menjabat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Periode
2016-2020. Selain itu, Agung masih menjabat sebagai Rektor UMRAH dari hasil pemilihan Rektor Masa Bhakti 2020-2024.

Baca Juga :  Giliran Warga Nongsa Dapat Bantuan Beras Tahap II dari Gubernur Ansar

Dirinya memiliki riwayat pendidikan Strata 1 di Universitas Riau Prodi Ilmu Kelautan, Strata 2 di University of Aix Marseille, Perancis Prodi Biosains Lingkungan dan Strata 3 di University of Aix Marseille, Perancis Prodi Kimia Analitik.

Selain masih aktif sebagai Rektor UMRAH Periode 2020-2024, Prof. Agung Dhamar Syakti juga menjalani aktivitas profesional lain, diantaranya sebagai Editor-in-Chief pada Jurnal Omni-Akuatika di Universitas Jenderal Soedirman.

Agung, diketahui juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Sumberdaya Maritim pada Dewan Riset Daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Polisi Amankan Supir Truk Memuat Kayu Ilog di Kebun Durian Kampar

Dirinya juga merupakan Senior Scientist pada Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan di dua kampus yakni IPB dan Universitas Jenderal Soedirman, serta saat ini Prof. Agung Dhamar Syakti merupakan Ketua Umum Ikatan Sarjana Oseanologi Indonesia (ISOI) Periode 2021-2024.

Usai mendaftarkan dirinya sebagai Bakal Calon Rektor UMRAH Periode 2024-2028, Prof. Agung mengajak seluruh Putra-Putri terbaik Republik Indonesia untuk sama-sama dapat mensukseskan PILREK UMRAH dan dapat segera mendaftarkan diri.

“Saya berharap dalam proses pemilihan Rektor UMRAH mendapatkan pemimpin yang terbaik dalam ruang dan waktu, bisa memajukan UMRAH untuk kemaslahatan,” harapnya.

Baca Juga :  Mahasiswa UMRAH Keluhkan Proses Bimbingan Skripsi Selama KDR

Berkas pendaftar pertama Bakal Calon Rektor UMRAH Periode 2024-2028 secara resmi diterima oleh Ketua Panitia Pilrek, Dr. Myrna Sofia dan disaksikan juga oleh Anggota Panitia Pilrek lainnya Dr. Alfiandri, Wahyudin, Ph.D, dan Mujahiddin, M.T., serta Tim Sekretariat Pilrek UMRAH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *