Andi Gino dan Pengurus PWI Kepri Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat Hendri CH Bangun melantik Andi Gino menjadi ketua PWI Kepri Periode 2023-2028. (Sumber Foto: PWI Kepri)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat Hendri CH Bangun melantik Andi Gino menjadi ketua PWI Kepri Periode 2023-2028. Dia berharap Andi dapat membawa perubahan bagi PWI Kepri.

“PWI sekarang ini adalah PWI yang berorientasi pada kualitas. Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik,” kata dia Sabtu 20 Januari 2023.

Pelantikan Andi Gino digelar di Sekretariat PWI Kepulauan Riau, Tanjungpinang. Dalam kesempatan yang sama juga dilaksanakan pengukuhan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kepri serta peresmian kantor PWI Kepri.

Ia bilang, Kepri merupakan gudangnya wartawan dan setiap persoalan dapat diselesaikan dengan mufakat dan musyawarah secara sebaik-baiknya. PWI juga berkomitmen untuk mengawal kebijakan pemerintah demi kemajuan negara.

“Kami berkomitmen menjadi PWI merah putih. Ingin berjuang untuk negara. Tapi juga tentu mengawasi. Ini sudah saya sampaikan juga kepada Presiden,” kata dia.

Lanjut, kedepan PWI Kelri juga telah membuat kesepakatan dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menggelar beberapa kegiatan. Salah satunya Uji Kompetensi (UKW) Gratis.

“Kami sudah mengikat janji dengan BUMN untuk memberikan UKW gratis pada tahun 2024 di 34 provinsi. Sekarang sudah terlaksana 8 provinsi,” kata dia.

Sementara itu, Ketua PWI Kepri Andi Gino mengapresiasi semua pihak atas terlaksananya pelantikan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pengurus yang telah bersusah-payah mempersiapkan acara ini,” kata dia.

Lanjut, Ia berkomitmen, menajadikan PWI Kepri organisasi yang lebih banyak berkarya dan berperan dalam pembangunan daerah.

“Kami bukan wartawan yang banyak bicara, kami waratawan yang berkarakter. Kami juga bersungguh-sungguh mengabdikan diri untuk organisasi ini, dengan hadirnya sekertariat PWI kepri ini menjadi bukti. Ini adalah hasil keringat PWI kepri,” kata dia.

Lanjut, hadirnya Sekretariat PWI kepri di Tanjungpinang juga menjadi bukti keseriusan pihaknya dalam mengelola organisasi.

Kata Andi, ada beberapa program yang menjadi prioritas Andi dalam satu tahun kedepan yaitu HPN dan UWK.

“Ini adalah sejarah baru bagi PWI kepri. kantor PWI kepri ada di Tanjungpinang. Selama ini kan di Batam,” kata dia.

Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Asisten I Pemprov Kepri Tengku Said Arif Fadilah mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus dan meminta PWI Kepri mampu mengajak wartawan di Kepri dalam menjalankan kode etik jurnalistik.

“Media masa menjadi tempat yang tepat sebagai pengaruh yang positif terhadap penyebaran informasi. Kami juga meminta PWI membantu pemerintah dalam melakukan pembangunan ke depan,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *