BNNK Karimun Beberkan Capaian Kerja di Tahun 2023

Kepala BNNK Karimun, Eryan Noviandi saat memaparkan capaian kerja tahun 2023. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun membeberkan sejumlah capaian kinerja nya sepanjang tahun 2023, Kamis (21/12/2023).

Kepala BNNK Karimun, Eryan Noviandi memaparkan, untuk bidang Pemberdayaan dan Pencegahan Masyarakat (P2M), BNNK Karimun telah membentuk dua desa bersih narkoba di Desa Prayun dan Desa Kundur.

Sejak tahun 2022 hingga 2023, BNNK Karimun total desa bersih narkoba yang dibentuk mencapai 10 desa, diberbagai desa di wilayah Kabupaten Karimun.

Beberapa jumlah desa tersebut diantaranya Desa Sungai Ungar, Gemuruh, Penarah, Pangke, Pongkar, Pangke Barat, Teluk Radang, Lubuk, Prayun dan Desa Kundur.

Baca Juga :  Wabup Rohil Ikuti RUPS Tahunan 2022 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa di Kantor Pusat Bank Riau Kepri Pekanbaru

“Sementara khusus untuk di tahun ini kita telah membentuk dua desa Bersinar, yaitu Prayun dan Kundur,”  paparnya.

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk 60 pegiat P4GN melalui berbagai program seperti workshop, konsolidasi, pemberdayaan melalui tes urine dan bimtek.

“Hal ini meliputi sasaran instansi pemerintah, lingkungan pendidikan maupun lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Eryan menjelaskan, upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba juga dilakukan melalui 184 kegiatan sepanjang tahun ini. Jumlah sebaran mencapai 239.450 orang.

Kemudian, pada bidang rehabilitasi BNNK Karimun melakukan layanan terhadap 31 orang pasien, terdiri dari rawat inap, rawat jalan dan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

Baca Juga :  Penerus Negeri Gelar Bantu Negeri di Kota Batam

“Rawat jalan 15 laki-laki dan 5 perempuan di klinik Pratama BNNK Karimun. Sementara rawat jalan 3 orang dan IBM 8 orang,” jelasnya.

Ia menambahkan, terhadap target layanan pasca rehabilitasi mencakup 25 orang yang didominasi oleh kategori pelajar atau mahasiswa.

“Pasca rehab itu ada 15 orang rawat jalan, 1 rawat inap dan 8 IBM yang lebih didominasi pelajar maupun mahasiswa,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *