536 Personil Gabungan Disiapkan Dalam Pengamanan Nataru

Apel gelar pasukan dilaksanakan Polresta Tanjungpinang dalam rangka mengecek kesiapan tim gabungan dan peralatan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023-2024. (Foto: Rob)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan bersama Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menjadi pimpinan apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi di Lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang, Kamis (21/12/2023).

Apel gelar pasukan dilaksanakan Polresta Tanjungpinang dalam rangka mengecek kesiapan tim gabungan dan peralatan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023-2024.

Pj Wali Kota Hasan mengatakan, Pemko Tanjungpinang mendukung penuh pelaksanaan pengaman Nataru 2023-2024 di Kota Tanjungpinang.

“Ini kegiatan rutin setiap tahun oleh Polresta Tanjungpinang. Operasi Lilin Seligi Ini untuk menjaga ketertiban dan ketentraman di wilayah Tanjungpinang,” ujarnya.

Baca Juga :  Lestarikan Lingkungan Pesisir, Tim PKM UMRAH Edukasi Pelajar di Tanjungpinang

Dalam kesempatan itu, Hasan juga mengimbau semua pihak untuk menjaga ketertiban dan ketentraman di Tanjungpinang, terutama bagi umat kristiani yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Kita minta semua pihak menjaga toleransi antar umat beragama dan ketentraman masyarakat Tanjungpinang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu menyampaikan Operasi Lilin Seligi 2023 berlangsung selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 berakhir 2 Januari 2024.

Menurutnya, ada lebih kurang 536 personil gabungan dari Polresta Tanjungpinang, TNI, Satpol PP Tanjungpinang, Dishub Tanjungpinang, Dinkes Tanjungpinang, Basarnas Tanjungpinang, Ormas keagamaan dan Pramuka, disiapkan untuk pengamanan Nataru 2023-2024.

Baca Juga :  Bupati Lingga Resmi Menutup MTQH ke-X Tingkat Kabupaten Lingga

Selain itu, pihaknya menyiapkan dua posko pelayanan dan empat posko pengamanan. Posko pelayanan berada di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF). Sedangkan pos pengamanan tersebar di empat kecamatan di Tanjungpinang.

“Operasi Lilin Seligi ini serentak seluruh Indonesia, atensi bapak Kapolri, bahwa setiap pelaksanaan Perayaan Natal baik ibadah tetap signifikan melakukan koordinasi instansi terkait dari TNI, Pemko, supaya baik lalu lintas berjalan lancar dan kemudian hikmat menjalani ibadah natal bagi umat kristiani itu berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *