Polisi Ringkus Empat Tersangka Penyelundupan Narkoba di Riau

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro saat melakukan Konferensi Pers Penyelundupan Narkoba di Mapolres Bengkalis. (Foto: RN)

BENGKALIS, RADARSATU.com — Satres Narkoba Polres Bengkalis kembali berhasil menggagalkan penyeludupan narkotika jenis sabu melalui Bengkalis.

Kali ini Tim Satres Narkoba Bengkalis dibantu Polair Polres Bengkalis, Polsek Bukit Batu dan Bea Cukai Bengkalis menggagalkan 5 kilo gram dan menangkap empat tersangka dalam pengungkapan ini.

Hal ini diungkap oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro saat melakukan konferensi pers di Mapolres Bengkalis, Rabu (6/12/2023).

Empat orang yang berhasil diamankan diantaranya tiga warga Bengkalis dan satu warga Pekanbaru, diantaranya AF (33) warga Desa Sungai Alam kecamatan Bengkalis, MA (39) warga Desa Bantan Tua Kecamatan Bantan, SU (41) warga Desa Jangkang Kecamatan Bantan dan RY (20) warga Sialang Sakti Kecamatan Sail Pekanbaru.

Baca Juga :  Ajang AHI 2022, Rudi dan BP Batam Raih Penghargaan

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro mengungkapkan penangkapan dilakukan oleh petugas gabungan, pada Sabtu (11/11) lalu dimana sebelumnya petugas sudah mendapat informasi terkait akan adanya narkoba yang masuk dari Malaysia melalui perairan Bengkalis.

“Saat penangkapan tim gabungan membagi tugas menjadi tiga tim, satu tim berada di perairan dua tim lagi berada di daratan Pulau Bengkalis dan daratan Pulau Sumatera. Ketika berhasil menangkap empat orang pelaku ini petugas mengamankan barang bukti sekitar lima kilogram sabu,” terang Kapolres Bengkalis.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Terbaik, BP Batam Berkomitmen Keluarkan Kebijakan Iklim Usaha

Lanjut Kapolres Bengkalis mengatakan penangkapan dilakukan di dua lokasi berbeda yakni, satu dilakukan di daratan dan di perairan tepatnya di perairan Selat Bengkalis.

Petugas juga mengamankan barang bukti satu buah speedboat ketika melakukan penangkapan. Hasil penangkapan ini merupakan sebagai bentuk komitmen Polres Bengkalis dengan stakeholder terkait dalam hal ini Bea Cukai Bengkalis dalam menumpas peredaran narkoba.

“Kami sebagai aparat penegak hukum terus berkomitmen dalam hal pemberantasan narkoba. Tentunya berkolaborasi dengan instansi vertikal lain yakni Bea Cukai Bengkalis, kita tahu daerah kita yang berbatasan dengan negara tetangga menjadi salah satu jalur masuknya narkoba, untuk itu perlu penguatan penguatan koordinasi dan kolaborasi penting dilakukan untuk memerangi peredaran narkoba ini,” tutup nya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *