Pj Wali Kota Tanjungpinang Serahkan Bantuan Peduli Stunting

Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menjadi selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KOPRI Nasional ke-52, di Kantor Walikota. (Foto: Rob)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menjadi selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KOPRI Nasional ke-52, di Kantor Walikota, Rabu (29/11/2023).

dalam kesempatan itu membacakan pidato Dewan pengurus Korpri nasional yang menyampaikan apresiasi terhadap tugas dan pengabdian anggota Korpri kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh anggota Korpri dan ASN atas semua program yang bermanfaat terhadap masyarakat. Program tersebut tentunya tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja yang optimal dari seluruh ASN. Juga keberhasilan Indonesia melewati Pandemi covid-19 dengan baik sehingga dipuji khalayak internasional hingga program-program terobosan dan reformasi struktural yang telah berdampak positif ke masyarakat luas adalah bagian dari kerja keras para ASN. Dan peran aktif para ASN sebagai anggota Korpri dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting sangatlah besar. Inflasi terus kita kendalikan dan masalah stunting secara bertahap dapat kita turunkan dan diharapkan tahun 2024 sudah sesuai target dapat mencapai 14% atau bahkan kurang dari itu,” ucapnya.

Baca Juga :  Imbas Corona, Peziarah Makam Diwajibkan Pakai Masker

Lanjut disampaikannya, Korpri  yang memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia yang menjadi salah satu perekat dan pemersatu bangsa.

“Melalui Korpri kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja dan bersinergi serta menemukan energi positif dalam setiap pelaksanaan tugas kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan sesuai dengan ketentuan perundang undangan yang berlaku. Untuk itu diingatkan kembali tentang Netralitas ASN karena orientasi Korpri tetap tidak berubah yaitu untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI. Maka kepada seluruh pengurus Korpri dimanapun berada untuk terus menjaga anggotanya agar tetap tegak lurus kepada negara Pancasila Dan UUD 1945 serta untuk terus membentengi anggotanya dari intoleransi dan radikalisme,” pesannya.

Baca Juga :  Bupati Rohil Buka Lomba Memasak Serba Ikan untuk Kesehatan

Dikatakannya, bahwa saat ini program utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayanan publik, digitalisasi birokrasi, penguatan ideologi ASN, perlindungan karir, bantuan hukum, dan peningkatan kesejahteraan.

“Program ini diharapkan membawa dampak positif pada masyarakat. Untuk itu, kepada pengurus KORPRI agar turut berperanserta secara aktif dalam menangani masalah inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, anak tidak sekolah, dan perkawinan anak-anak,” tutupnya.

HUT ke-52 Korpri, Korpri Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Korpri peduli stunting untuk rentang usia  dibawah 2 tahun kepada 90 anak di seluruh wilayah Kota Tanjungpinang. Bantuan yang diberikan berupa beras, telur dan kacang hijau, yang bersumber dari iuran anggota KORPRI.

Baca Juga :  Peringatan HDKD ke-78, Saffar: Jadikan Momentum untuk Merefleksikan Kembali

“Semoga kepedulian kita terhadap anak-anak yang memiliki resiko stunting dapat membantu mereka demi pertumbuhan anak-anak bangsa, karena anak ikut berdampak dalam pembangunan kedepannya,” pungkas Hasan. (Rob)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *