Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Diberikan, Pj Wali Kota Harap Mampu Mendorong Kemajuan Usaha Kecil

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Saat Memberikan Bantuan Sosial Secara Simbolis. (Foto: Rav)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com — Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan hadir pada pelaksanaan penyerahan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi pelaku usaha di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang bersumber dari Dana Insentif Fiskal Provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan dilaksanakan di Aula Wan Seri Beni, komplek kantor Gubernur Kepri, Rabu (29/11).

Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM., dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan diberikan untuk membantu masyarakat yang memiliki usaha kecil.

“Bantuan berupa uang tunai sebesar 5 juta ini diharapkan agar usaha yang dijalankan dapat lebih produktif dan berkembang, untuk itu manfaatkan dan digunakan untuk mendukung usaha bapak ibu. Melalui Dinas Sosial selanjutnya akan memonitor dan dievaluasi terkait perkembangan usaha tersebut,” ucapnya.

Baca Juga :  Besok, Jaksa Panggil Bupati dan Mantan Wabup Kuansing

Selain itu juga diserahkan bantuan kesejahteraan sosial berupa beras sebanyak 5 Kg untuk 400 masyarakat yang terdata di DTKS Kota Tanjungpinang.

“Dengan dukungan ini, mudah-mudahan dapat meringankan kebutuhan masyarakat dan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat dan kesejahteraan keluarga,” harap Ansar.

Usai kegiatan, Hasan menyambut baik bantuan yang diberikan melalui Pemerintah Provinsi Kepri.

“Tentunya dengan bantuan yang diberikan ini sebagai upaya mendorong kemajuan pelaku usaha kecil, membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi keluarga, dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sasaran,” ungkap Hasan.

Menurutnya, dalam waktu dekat Pemko Tanjungpinang juga akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Baca Juga :  Puluhan Pedagang Pasar Baru Tanjungpinang ikut Rapid Tes Corona

“Melalui DID, Pemko Tanjungpinang akan menyalurkan BLT kepada masyarakat yang terdata dalam DTKS. Selain itu juga telah melaksanakan program kegiatan yang bersentuhan langsung untuk masyarakat seperti pasar pangan murah juga bantuan-bantuan RTLH. Kita harapkan mampu meningkatkan daya beli masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi terus baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Riau, Yeni Ardianti, S.Si dalam laporannya menyampaikan, bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) melalui Dana Insentif Fiskal kepada Pelaku Usaha Perkeluarga yang termasuk dalam kelompok DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

“Setiap penerima UEP mendapatkan bantuan sebesar Rp. 5 Juta perkeluarga. Kita berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga dan bisa meningkatkan penghasilan setiap keluarga yang kita bantu. Kemudian bantuan yang kedua adalah pemberian bantuan beras kepada keluarga di Tanjungpinang yang termasuk dalam Kemiskinan Ekstrem,” jelasnya.

Baca Juga :  Momentum WWF ke-10, PLN Terus Tingkatkan Kinerja ESG dan Keberlanjutan Melalui Water Management

Adapun penerima bantuan UEP sebanyak 183 Keluarga yang dibagi kepada Kabupaten/Kota sebanyak 60 keluarga di Kota Tanjungpinang, 63 keluarga di Kabupaten Bintan dan 60 di Kota Batam. (Rav)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *