Indeks

Sidak Tempat Hiburan Malam, BNNP Riau Temukan 3 Pengunjung Positif Narkoba

BNNP Riau Saat Melakukan Pengecekan di Salah satu Tempat Hiburan Malam. (Foto: Pat)

PEKANBARU, RADARSATU.com Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau melakukan penyelidikan untuk memetakan kawasan rawan penyalahgunaan narkoba di Pekanbaru.

Kabid Pemberantasan Narkoba BNNP Riau Kombes Pol Berliando mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni pada tanggal 3-4 November 2023. Lokasi yang didatangi adalah tempat hiburan malam di Pekanbaru.

Penyelidikan ini dilakukan di tiga lokasi yakni di Asgard Lounge and KTV, Gold Dragon Club dan White Wolf Gaming Center, dengan melakukan tes urine kepada para pengunjung.

“Hasil penyelidikan ini ada tiga orang pengunjung yang positif menggunakan narkoba,” kata Berliando, Selasa (7/11/2023).

Rinciannya, dari Asgard Lounge and KTV 10 orang pengunjung di tes urin, tujuh orang di tes di Gold Dragon Club. Kemudian 13 orang di tes di White Wolf Gaming Center.

“Dua orang pengunjung Asgard Lounge and KTV positif menggunakan amphetamin,AMethamfetamin, Benzo dan satu orang positif menggunakan THC/ganja di White Wolf Gaming Center,” jelas Berliando.

Penyelidikan ini dipimpin  Kabid Pemberantasan dan Intelijen BNNP Riau sebagai ketua tim. Sebelum pelaksanaan kegiatan Kombes Berliando, memberikan pemahaman standar operasional prosedur (SOP) kepada personel, agar tes urin dapat berjalan dengan tertib dan sesuai yang diharapkan.

Saat bertugas, puluhan tamu di tiga lokasi dilakukan pemeriksaan pupil mata pada setiap pengunjung untuk dilakukan deteksi dini melalui tes urine. (Pat)

Exit mobile version