Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Hasan: Tradisi ini Harus Terus Dipertahankan

Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan Saat Menghadiri

TANJUNGPINANG, RADARSATU.com Sempena peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, sudah menjadi agenda rutin masyarakat di Pulau Penyengat menggelar pawai.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan berharap kegiatan yang sudah jadi tradisi ini terus dipertahankan, hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada kegiatan pawai di Balai Kelurahan Penyengat, Kamis (28/9).

Hasan mengatakan pawai yang telah menjadi tradisi ini sekaligus dapat mempererat silaturahmi warga.

“Tentunya pawai sempena peringatan Maulid Nabi ini sangat dinantikan warga, terlihat dari antusias peserta yang mengikuti pawai juga ramainya masyarakat yang menonton. Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi kepada masyarakat Penyengat yang telah mempertahankan tradisi ini untuk menyemarakkan dan memeriahkan hari besar keagamaan,” ungkap Hasan.

Agar semakin menarik, sambungnya, pawai dikemas agar lebih terkonsep dan semakin beragam.

“Sehingga akan lebih meriah, yang tidak menutup kemungkinan menjadi even wisata tahunan yang dapat dinikmati pengunjung,” lanjutnya.

Hasan juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersinergi dan merawat fasilitas umum yang ada di Pulau Penyengat.

“Kita lihat kondisi Penyengat saat ini sudah luar biasa, atas sinergi dan kolaborasi antara Pemko Tanjungpinang dengan Pemprov Kepri yang telah merevitalisasi dan menata Pulau Penyengat lebih indah. Untuk itu harus kita dukung, jaga, rawat dan pelihara dengan baik fasilitas umum yang ada agar Pulau Penyengat semakin menarik dan menjadi destinasi wisata andalan,” pungkasnya.

Usai menyambut peserta pawai, Hasan beserta tokoh masyarakat Pulau Penyengat menuju ke Masjid Sultan Riau Penyengat untuk mengikuti Albarzanji dan ramah tamah bersama masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *