Polres Bengkalis Musnahkan Barang Bukti Narkotika Sabu dan Pil Extasi

Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Saat Memusnahkan Barang Bukti Sabu Bersama Wakil Bupati Bengkalis dan Hadirin yang hadir. (Foto: Ria Noviana/Radarsatu)

BENGKALIS, RADARSATU.com Sebanyak 37.800,18 gram, pil Extasi sebanyak 17.562 butir pil ekstasi, dan 17.000 butir pil Happy Five dimusnahkan Polres Bengkalis, Senin (4/9/2023).

Pemusnahan Barang-barang bukti ini merupakan hasil pengungkapan jaringan internasional oleh Sat Narkoba Polres Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengungkapkan pentingnya kerja sama antar instansi dan partisipasi masyarakat dalam memerangi peredaran narkoba.

Kapolres mengatakan pemusnahan barang bukti ini dilakukan dalam beberapa tahap kasus pertama, melibatkan tersangka Insial H dengan sabu seberat 9.265,86 gram dan Extasi sebanyak 1.575 butir dimusnahkan.

“Kasus kedua melibatkan tersangka DS, MA, AR, ESI, dan NA Sabu seberat 4.088,32 gram dimusnahkan,” kata AKBP Setyo.

Kemudian, kata AKBP Setyo melibatkan tersangka A, GR, MRU, dan TI. Sabu seberat 15.922,28 gram dimusnahkan.

“Terakhir melibatkan tersangka S, BS, dan DI, Sabu seberat 8.523,72 gram, Extasi sebanyak 15.987 butir, dan Happy Five sebanyak 7.000 butir dimusnahkan,” pungkasnya.

Sementara, Wakil Bupati Kab. Bengkalis, Bagus Santoso juga menggarisbawahi peran penting semua pihak dalam menjaga kabupaten Bengkalis dari ancaman narkoba.

Selanjutnya, dilakukan pembacaan penetapan status pemusnahan barang bukti narkotika jenis Shabu, pil Extasi, dan pil Happy Five. Acara dilanjutkan dengan foto dokumentasi dan proses pemusnahan barang bukti tersebut.

Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat ikut hadir dalam kegiatan ini, termasuk Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Bupati Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, Dandim 0303 Bengkalis yang diwakili oleh Danramil Bengkalis Kapten Cpl Fahrimus Hendriko, serta sejumlah pejabat lainnya seperti Kepala Bea Cukai Bengkalis, Ketua Kejaksaan Negeri Bengkalis, Kajari Bengkalis, Waka Polres Bengkalis, dan Kasat Narkoba Polres Bengkalis. (Ria Noviana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *