DPRD Kabupaten Bengkalis Gelar Paripurna Sempena Hari Jadi Bengkalis ke- 511

BENGKALIS, RADARSATU.com -DPRD Kabupaten Bengkalis menggelar rapat paripurna Sempena Hari Jadi Bengkalis ke-511 dengan tema “Bengkalis Hebat Bermasa Mantap” bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bengkalis, Minggu (30/07/2023).

Kedatangan rombongan Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni bersama Forkopimda diiringi tabuhan kompang dan grup pembawa bunga manggar kemudian disambut dengan tari persembahan dan silat di halaman kantor DPRD Bengkalis sebagai salah satu rangkaian acara.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan ditayangkan secara live melalui Fb Humas DPRD, Ceria TV serta Youtube Ceria TV dan website Ceriatv.co.id supaya seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis bisa menyaksikan langsung jalannya acara.

Paripurna dimulai dengan Pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ahmad Syafi’i dan doa oleh Kepala Kemenag Drs. H. Khaidir, kemudian dibacakan jumlah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis oleh Sekretaris DPRD Rafiardhi Ikhsan.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam menyampaikan Bengkalis pada hari ini adalah sebuah Negeri yang terus berbenah dan bergerak maju, menuju sebuah zaman yang diimpikan, yaitu menjadi sebuah negeri yang makmur dan sejahtera, negeri yang gemilang dan penuh kemuliaan, negeri yang meletakkan kebaikan dan kemaslahatan rakyat sebagai julang-julangan dan mahligai perjuangan.

“Oleh karena itu, Hari Jadi Bengkalis ini, khususnya bagi kita, semestinya bukanlah semata-mata peristiwa mengenang dan berbagi cerita, bukan sekedar bergembira, atau sekedar sebuah kegiatan seremonial belaka. Tapi lebih dari itu, peristiwa ini hendaklah kita jadikan sebagai momentum strategis, untuk melakukan kilas balik terhadap derap pembangunan yang telah dilakukan, melihat laju pembangunan yang tengah berjalan dan untuk merencanakan peningkatan dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Kemudian Bupati Bengkalis Kasmarni saat membacakan pidatonya dengan didampingi Wakil Bupati H. Bagus Santoso mengatakan sebagai masyarakat Bengkalis, mari kita jadikan hari kelahiran Bengkalis ini, sebagai sebuah inspirasi dan motivasi, untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan negeri ini, dengan karya, inovasi dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan kedepannya dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Harapan kami, peringatan Hari Jadi Bengkalis KE-511 Tahun 2023 ini, menjadi momentum untuk kita bersama-sama melakukan perubahan sekaligus memperkuat komitmen, untuk senantiasa menjaga negeri ini agar tetap aman dan kondusif, menjadikan negeri ini tetap Bermarwah, dan kesejahteraan masyarakatnya terus meningkat,” tuturnya.

“Selamat Hari Jadi Bengkalis ke-511, “Bengkalis Hebat, Bermasa Mantap” semoga Allah SWT, Tuhan yang kuasa, senantiasa memberikan bimbingan serta petunjuknya kepada kita semua,” tutup Kasmarni.

Diakhir acara H. Khairul Umam selaku Pemimpin dan segenap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkalis mengucapkan Selamat Hari Jadi ke – 511 Bengkalis Tahun 2023, semoga negeri Bengkalis tetap memperoleh berkah dan rakyatnya makmur, maju dan sejahtera.

Turut hadir dalam acara Gubernur Riau diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Riau, H. Masrul Kasmy, Dr. H. Syamsurizal Bupati Bengkalis periode 2000 – 2010, Bupati Bengkalis Periode Ke-14, Amril Mukminin, Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso, Anggota DPRD Provinsi Riau Irwandi dan Yati Kumalasari, Drs. H. Sunaryo dan Makmun Solihin Aggota Dewan Prov Riau, H. Heru Wahyudi Ketua DPRD Bengkalis pada masanya, Ketua Umum DPH LAMR Prov Riau Datok H. Taufik Ikram Jamil, Sekretaris Umum IKMKB Jakarta Ilham, dan Danial, dan tamu undangan lainnya. (Infotorial)

sumber: Humas DPRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *