Tengku Afrizal Dachlan Minta BPBD Kepri Renovasi 10 Rumah Kebakaran di Pulau Buluh

Wakil Ketua III DPRD Kepri, Tengku Afrizal Dachlan saat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Pulau Buluh. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Wakil Ketua III DPRD Kepri, Tengku Afrizal Dachlan meminta BPBD Kepri responsif dengan musibah kebakaran di Pulau Buluh, Kota Batam.

Selain itu, Afrizal juga meminta agar segera merenovasi 10 rumah yang terbakar di Pulau Buluh, Kota Batam tersebut.

Afrizal mengatakan, renovasi dapat dilakukan dengan menggunakan anggaran belanja tidak terduga. Renovasi yang cepat akan membantu korban untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“BPBD harus segera merenovasi rumah milik warga, jangan ditunda lagi. Kasihan mereka,” kata Afrizal saat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Pulau Buluh, Rabu (19/7/2023).

Selain itu, politisi Nasdem itu meminta agar BPBD Kepri juga menyalurkan bantuan sembako dan peralatan rumah tangga lainnya kepada para korban.

Bantuan ini akan digunakan para korban untuk memenuhi kebutuhan harian setelah harta bendanya ludes terbakar.

“Segera salurkan bantuan makanan, selimut dan tenda untuk korban yang tidak memiliki tetangga untuk menumpang,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BPBD Kepri, Muhammad Hasbi menerangkan, kebakaran di Pulau Buluh terjadi sekitar pukul 5.15 WIB dan menyebabkan satu orang warga meninggal dunia.

“Warga yang meninggal itu laki-laki berusia 73 tahun. Sekarang situasi sudah kondusif, api sudah dapat ditangani oleh Damkar Kota Batam sejak pukul 7.30 tadi,” jelasnya.

Hasbi melanjutkan, untuk penanganan para korban kebakaran tersebut, sejauh ini BPBD Kepri sudah mendata warga yang menjadi korban kebakaran tersebut.

“Pendataan itu untuk membantu para korban. Seperti mungkin untuk perbaikan rumah. Tapi sekarang, kita turunkan bantuan darurat dulu seperti sembako,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *