Dansatgas TMMD ke-117 menghadiri kegiatan Khataman Al-Quran di Pulau Buru

Dansatgas TMMD ke-117, Letkol Inf. Budianto Damanik menyerahkan sertifikat kepada satriawan/wati. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dansatgas TMMD ke-117, Letkol Inf. Budianto Damanik menghadiri kegiatan Khataman Al-Quran Santriwan/wati TPQ Kecamatan Buru, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Masjid Raja H. Abdul Gani Kecamatan Buru itu dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H.

Khataman Al-Quran itu juga turut dihadiri Sekda Karimun, Muhammad Firmasnyah, Camat Buru, M. Hendra, Ketua BMPG Kecamatan Buru, Rianti Siregar, Pasiterdim 0317/TBK, Kapten Inf Pahrianto, Tomas, Toga dan para Santriwan/wati.

Acara tersebut diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Santriwan/wati. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial dan sertifikat Khatam Al-Quran oleh Sekda Karimun bersama Dansatgas TMMD ke-117.

Baca Juga :  BP Batam Pemegang Hak Pengelolaan Lahan Rempang dan Galang

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Karimun, Muhammad Firmansyah mengucapkan selamat kepada Santriwan/wati TPQ se-Kecamatan Buru yang telah khatam Al-Quran dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 H.

“Mari kita jadikan Kabupaten Karimun sesuai julukan Karimun Bumi Berazam, mari kita tanamkan sejak dini kepada generasi muda, sehingga mampu menjadikan Karimun yang Al-Quran Madani,” ujarnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-117, Letkol Inf. Budianto Damanik menyebut bahwa masyarakat di Pulau Buru dapat dikategorikan masyarakat yang religius.

Dimana, dalam setiap kegiatan keagamaan masyarakat disini mampu bergotong-royong dan sewadaya dana serta berbondong-bondong ingin membantu menyelenggarakan kegiatan khataman Al-Quran Santriwan/wati.

Baca Juga :  Kapolres Karimun, Danlanal TBK dan Dandim 0317/TBK Beri Motivasi ke Anggota di Kecamatan Moro

“Ini merupakan contoh wujud nyata masyarakat pulau buru yang ingin membantu dan bergotong royong dalam hal kebaikan khususnya untuk anak-anak generasi penerus,” tambahnya.

Penulis: RndEditor: Riandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *