Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk Dorong Peningkatkan SDM Pelajar di Kabupaten Karimun

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali terus berlanjut hingga saat ini. (Foto: istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sejak dimulai pada tahun 2000 lalu, Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali terus berlanjut hingga saat ini. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen anggota holding industri pertambangan MIND ID untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang.

Program kelas beasiswa PT Timah Tbk ini telah melahirkan ratusan alumni yang kini telah berkiprah diberbagai bidang. Para siswa yang akan bergabung pada kelas beasiswa PT Timah Tbk harus melalui beberapa rangkaian tes.

Kehadiran program kelas beasiswa PT Timah Tbk tidak hanya untuk membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia saja, namun juga meringankan biaya pendidikan bagi orang tua karena semuanya ditanggung penuh oleh perusahaan.

Tak heran, setiap program kelas Beasiswa yang dibuka PT Timah Tbk pada tiap Tahun Ajaran baru selalu diserbu, meski program ini hanya dibatasi untuk siswa yang berprestasi namun kurang beruntung secara ekonomi. Program kelas beasiswa PT Timah Tbk menyasar para pelajar dari Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Keberadaan Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk dirasakan secara nyata oleh masyarakat dan Dinas Pendidikan karena telah mendukung pendidikan anak-anak. Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Sugianto.

Sugianto mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program kelas beasiswa PT Timah Tbk karena sangat bagus. Melalui program ini memberikan kesempatan bagi para pelajar dari Kabupaten Karimun untuk mengenyam pendidikan di SMAN 1 Pemali.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kab Karimun terkhusus dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PT.Timah yang telah memprogramkan kegiatan ini, sehingga memberikan kesempatan kepada siswa/siswi SMP di kab Karimun untuk menerima beasiswa di SMA Negeri 1 Pemali Bangka,” katanya.

Ia berharap, program ini dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak siswa yang bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar melalui program kelas beasiswa PT Timah Tbk.

“Kami berharap program ini dapat berjalan berkesinambungan tiap tahunnya sehingga bagi siswa/siswi yang tidak mampu namun berprestasi memiliki kesempatan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Dirinya berharap, kedepan PT Timah Tbk dapat terus berinovasi dalam mendukung program pendidikan di Kabupaten Karimun.

Senada, Kepala SMP Negeri 3 Kundur Barat Juwarno, menyampaikan bahwa Program Kelas Beasiswa PT Timah selalu dinantikan para siswa mereka karena sangat membantu para orang tua yang memiliki keterbatasan ekonomi.

“Kami dari pihak Sekolah juga terus memberikan motivasi kepada seluruh siswa di SMP Negeri 3untuk belajar dengan baik dan giat sehingga terus berprestasi sehingga dapat mengikuti Program Beasiswa PT Timah, karena pada Program Beasiswa PT Timah hanya Siswa-siswi yang berprestasi yang dapat ikut Program ini,” katanya.

Dengan memberikan motivasi seperti itu banyak pelajar mereka dapat belajar dengan baik sehingga setiap tahun SMP Negeri 3 Kundur Barat selalu mengirimkan wakil untuk mengikuti Program Beasiswa PT Timah Tbk.

“Harapan kami semoga program beasiswa ini dapat terus berlanjut sehingga para siswa siswi yang memiliki prestasi namun terkendala biaya dapat terus mengejar mimpi dan SDM Masyarakat di Kundur Barat juga semakin baik,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *