Ini Daftar Peserta Yang Lolos Seleksi Administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk

Peserta seleksi administrasi rogram kelas beasiswa PT Timah Tbk. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sebanyak delapan siswa dari Kabupaten Karimun yang mendaftar Kelas Beasiswa PT Timah Tbk pada SMAN 1 Pemali Tahun Ajaran 2023/2024 dinyatakan lolos seleksi administrasi pada Senin (8/5/2023).

Program Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Kelas Beasiswa PT Timah Tbk ini telah ditutup sejak Jumat 5 Mei 2023 lalu. Sebanyak 257 Siswa mendaftarkan diri dalam program ini. Jumlah siswa yang mendaftar tahun ini meningkat 50 persen dibandingkan tahun lalu.

Para siswa yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi ini akan mengikuti serangkaian tes lagi seperti tes potensi akademik, psikotes,wawancara, psikologi klinis dan validasi dokumen yang akan dilaksanakan pada 23 Mei mendatang di Asialink Easy by Prasanthi di Jalan Teuku Umar No 1, Kep Seraya, Kec Batu Ampar, Kota Batam.

Pengumuman hasil seleksi administrasi telah diumumkan melalui laman https://ppdb2023.beasiswatimah.com/home.php dan informasi lainnya terkait seleksi PPDB Kelas Beasiswa PT Timah Tbk akan diumumkan pada laman tersebut.

“Selamat kami ucapkan bagi yang sudah lulus seleksi administrasi, yang belum lulus jangan berkecil hati. Masih ada banyak kesempatan lainnya. Bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk segera mempersiapkan diri untuk mengikuti tes berikutnya,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan, PT Timah Tbk Anggi Siahaan.

Anggi mengatakan, seleksi PPDB Kelas Beasiswa PT Timah Tbk dilaksanakan secara transparan dan akuntabel. Panitia seleksi melibatkan Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Perwakilan SMAN 1 Pemali, Tim Divisi CSR PT Timah Tbk dan pengurus asrama Program kelas Beasiswa PT Timah Tbk.

Ia menambahkan, PT Timah Tbk juga menggandeng Pusat Inovasi Psikologi (PIP) Universitas Padjadjaran untuk melakukan tes seperti psikotes,wawancara dan psikologi klinis.

“Semua tes dilaksanakan secara gratis dan siswa dapat terus memantau semua informasi melalui laman https://ppdb2023.beasiswatimah.com/home.php,” kata Anggi.

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan salah satu komitmen anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkar tambang.

Program dengan konsep boarding ini telah dilaksanakan sejak tahun 2000 silam dan telah meluluskan 815 alumni. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *