Ansar dan Amsakar Kompak Hadiri Undangan Halal Bihalal Warga Batam

Gubernur Kepri saat menghadiri undangan warga perumahan Bengkong Kodim, Kota Batam. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan Wakil Walikota Batam H. Amsakar Ahmad kompak menghadiri undangan warga perumahan Bengkong Kodim, Kota Batam, Minggu (7/5/2023) malam yang diselenggarakan di halaman Masjid Al-Hikmah.

Dalam kesempatan ini keduanya mengajak masyarakat untuk saling menjaga silaturahmi dan tidak saling terpecah-belah. Karena untuk membangun sebuah daerah yang dibutuhkan adalah kekompakan dan kebersamaan.

“Kita harus hidup saling rukun satu sama lain. Baik itu antar suku, antar agama atau golongan. Nah, kalau masalah akidah itu sudah urusan masing-masing,” kata Gubernur Ansar dalam sambutannya.

Mumpung masih di bulan syawal, lanjut Ansar, dia mengajak masyarakat untuk saling bermaaf-maafan satu sama lain. Karena tidak ada stu orang pun yanh hidup di dunia tanpa salah. Dan sebaik-baik orang yang salah adalah dengan meminta maaf dan juga harus memaafkan.

“Mudah mudahan dengan kita gelar halal bihalal dan silaturahmi, segala kesalahan diantara kita terampuni, ” jelas Gubernur Ansar.

Tidak lupa Gubernur Ansar juga mengajak masyarakat Kepri untuk senantiasa memperbanyak berhsolawat kepada baginda Rasulullah Muhammad SAW, sebagaimana Allah dan Malaikat bersholawat kepada Nabi Muhammad. Dengan harapan kelak menjadi penanda siapa yang umat rasulullah dan bukan. Dan setiap umat rasulullah berhak atas pertolongan berupa syafaat yang diberikan di hari nanti.

Dalam kesempatan ini Gubernur juga menyampaikan berbagai program pembangunan, yang terus dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri. Dimana semua program pembangunan yang telah di laksanakan adalah untuk membawa kesejahteraan kepada seluruh masyarakat Kepri.

Adapun Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, mengapresiasi kehadiran Gubernur Ansar yang terus memupuk silaturahmi dengan turun langsung menyapa masyarakat.

“Tentu ini wujud kedekatan seorang pimpinan, dengan masyarakatnya. Silaturahmi yang terus di pupuk Gubernur Ansar ini, tentu menjadi energi positif, dalam menyelesaikan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri, ” kata Amsakar.

Wawako Batam Amsakar Ahmad juga berkesempatan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk pembangunan Masjid Al Hikmah. Yang langsung disambut semangat dan ucapan terimakasih dari para jamaah masjid.

Ketua DKM Masjid Al Hikmah Bengkong Kodim Mahyudin Nasution mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kepri, karena tahun lalu, Masjid Al Hikmah menerima hibah bantuan pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah dana bantuan telah kami pergunakan sebaik mungkin, Hanya saja, masih ada penyempurnaan pembangunan seperti pemasangan pendingin udara, yang belum terwujud, ” pintanya.

Seperti biasa, Gubernur Ansar juga melantunkan sholawat ilahana ya ilahana, yang diiringi tim kompang dari Masjid Al Hikmah Bengkong Kodim. Dengan maksud agar masyarakat semakin cinta untuk melantunkan shalawat kepada nabi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *