PKS Akan Daftarkan Bacalegnya ke KPU Kepri Besok

Ketua DPW PKS Kepri H Bahktiar, Lc, MA. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Ketua DPW PKS Kepri H Bahktiar, Lc, MA mengungkapkan akan mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kepri besok, Senin (8/5/2023).

“Alhamdulillah kemarin kita sudah berkonsultasi dengan KPU Kepri untuk menanyakan teknis pendaftaran termasuk finisihing pendaftarakan menggunakan aplikasi SILON yang menjadi hal baru bagi partai politik dan Insya Allah kita akan daftarkan Bacaleg besok Senin,” kata Bahktiar.

Menurutnya, dibandingkan pada tahun 2019, tahun 2024 punya tantangan tersendiri yaitu digitalisasi pendaftaran Bacaleg salah satu diantaranya.

“Dari sisi pendaftaran baik parpol maupun bacaleg kita sangat mengapresiasi KPU yang sudah melakukan transformasi digital dalam sistem pendaftaran parpol dan bacalegnya,” ujar Bahktiar.

Dia mengakui banyak hal positif dari transformasi digital yang dilakukan KPU yang kemudian memudahkan partai politik.

“Sekali lagi kami mengapresiasi KPU dan hal serupa juga dilakukan PKS, digitalisasi adalah satu keniscayaan, di PKS pun pendaftaran anggota menggunakan aplikasi web base daftar.pks.id, mohon doa semoga besok sukses dan lancar,” tambahnya.

Rencana pendaftaran besok akan dimulai pulul 10.00 WIB ke Kantor KPU Kepulauan Riau di Tanjungpinang. Bacaleg DPRD Provinsi juga akan hadir pada agenda pendaftaran Bacaleg. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *