Apel Jam Pimpinan TNI-Polri Ciptakan Sinergitas dan Soliditas

Apel Jam Pimpinan TNI-Polri Ciptakan Sinergitas dan Soliditas. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kepolisian Resor Karimun, Kodim 0317/TBK, Lanal Kabupaten Karimun, Kompi Brimob dan Kompi Raider Karimun menggelar Apel Jam Pimpinan TNI-Polri Kabupaten Karimun di halaman Mapolres Karimun, Kamis (4/5/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik, Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam dan Danlanal Karimun yang di wakili oleh Dankal Pelawan Kapten Laut (P) Juli Prasongko.

Dalam arahannya, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Budianto Hamdani Damanik, menyampaikan apel sinergitas TNI Polri merupakan wahana dan sarana untuk terus memperkuat tali silaturahmi, serta kebersamaan antara TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Apel Jam Pimpinan ini sebagai wujud sinergitas TNI dan Polri terutama dalam menghadapi segala tantangan yang berupa gangguan kamtibmas atau pun adanya upaya-upaya pihak-pihak tertentu yang menginginkan TNI-Polri tidak solid apalagi dalam waktu dekat pemerintah akan menyelenggarakan pemilu yaitu tahun 2024,” katanya.

Dandim mengharapkan, personil untuk tetap solid dan bersinergi dalam pelaksanaan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Selain itu, pihaknya berharap personil TNI dan Polri dapat menjaga netralitas dalam rangka menghadapi tahun politik 2024, serta selalu bersama masyarakat dalam setiap kegiatan bergotong royong.

“Bersinergi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang mungkin terjadi di wilayah. Maka perlu ditingkatkan Sinergi TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, sinergitas dan solidaritas TNI-Polri merupakan hal yang mutlak dilakukan, tampa adanya sinergitas dan solidaritas maka negara akan mudah terpecah belah dan akan menyebabkan timbulnya gangguan Kamtibmas ataupun ancaman negara akan meningkat.

Sehingga perlu adanya kegiatan bersama antara keduanya agar semakin solid dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah, khususnya di Kabupaten Karimun yang pada akhirnya akan memberi rasa aman, nyaman, kepada masyarakat.

“Melalui Sinergitas TNI-Pori bersama instansi terkait harus menjaga kekompakan, karena merupakan pelindung dan pengayom masyarakat, kehadiran TNI-Polri bersama instansi terkait sangat dibutuhkan masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam juga mengucapkan terima kasih dan penghormatan kepada jajaran Kodim 0317 TBK Karimun dan Lanal Kab. Karimun yang selama ini sudah bersinergi dengan jajaran Polres Karimun hingga ke tingkat bawah.

“Apel gabungan ini dilaksanakan untuk mempertebal sinergitas TNI-Polri dalam menjaga NKRI. Karena hanya kita sebagai garda terdepan dan tonggak penyangga tegaknya NKRI,” pungkasnya.

Setelah apel arahan pimpinan selesai di lanjutkan dengan halal bihalal dan coffee morning dalam rangka sinergitas TNI-Polri di Polres Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *