Tinjau Kesiapan, Bupati Karimun Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan STQH Kepri 2023

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Sekretaris Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah saat meninjau STQH ke-X tingkat Provinsi Kepri di Coastal Area. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kabupaten Karimun terus mematangkan persiapan sebagai tuan rumah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-X tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Guna mematangkan kesiapan, Bupati Karimun Aunur Rafiq meninjau langsung lokasi utama acara pembukaan STQH di Coastal Area Karimun, Selasa (2/5/2023) sore.

Bupati mengecek langsung progress pengerjaan bangunan astaka utama STQH dan latihan gabungan yang dilakukan oleh para penari.

Dalam peninjauannya, Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Muhammad Firmansyah dan kepala dinas terkait.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan, progress persiapan STQH ke-X tingkat Provinsi Kepri sudah 90 persen.

“Dari peninjauan ini kita melihat sudah 90 persen, khususnya astaka induk yang sudah hampir siap. Pengerjaan tinggal tenda sayap untuk para khafilah dan undangan, tenda bazar untuk tiap kabupaten dan kota,” ujar Bupati.

Bupati menegaskan bahwa pada H-3 STQH semua pengerjaan pastinya akan selesai, hal ini agar gladi yang dilakukan bisa tepat waktu.

“STQH dimulai tanggal 9 Mei 2023, sehingga pada tanggal 7 dan 8 itu harus sudah dilaksanakan gladi,” kata Bupati.

Bupati kemudian mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama ikut menyukseskan acara STQH tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung penuh para khafilah agar bisa meraih prestasi terbaik di STQH.

Menurutnya, dukungan dan doa dari masyarakat adalah kunci utama suksesnya penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar semua acara berjalan lancar, kekompakan kita semua akan mendorong suksesnya kita sebagai tuan rumah STQH tahun ini. Tidak lupa dukungan kepada para khafilah kita agar bisa menoreh banyak prestasi untuk Karimun,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *