Ini Penjelasan EGM Bandara SSK II soal Dua Pesawat Gagal Mendarat di Pekanbaru

PEKANBARU, RADARSATU.com – Dua penerbangan di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II (Bandara SSK II) Pekanbaru, Riau sempat mengalami keterlambatan pendaratan pada Senin (1/5/2023) pagi, termasuk Batik Air ID 6850 rute Jakarta tujuan Pekanbaru dialihkan ke Bandara Hang Nadim Batam.

“Benar, tadi pagi sekitar jam 07.00 wib hingga 08.00 wib, terdapat 2 penerbangan yang mengalami keterlambatan pendaratan di Bandara SSK II Pekanbaru” kata Executive General Manager (EGM) Bandara SSK II, Muhammad Hendra Irawan di Pekanbaru, Senin siang.

Ia menjelaskan bahwa sesuai hasil informasi BMKG terjadi pertumbuhan awan rendah yang menutupi landasan (broken) dengan ketinggian dasar awan 100 meter, sehingga feasibility(jarak pandang) dari atas agak tertutup awan.

“Sehingga pilot memutuskan untuk melakukan penundaan pendaratan dengan divert ke Batam,” jelas EGM Bandara SSK II Pekanbaru Muhammad Hendra Irawan.

Kedua pesawat ini, kata Hendra akhirnya landing di Bandara SSK II Pekanbaru pada pukul 09.46 WIB dan 10.03 WIB.

“Alhamdulillah, kedua pesawat sudah landing di Bandara SSK II pada pukul 09.46 WIB dan 10.03 WIB, seiring dengan membaiknya jarak pandang pilot. Kalau untuk jarak pandang di darat sendiri secara umum masih memenuhi standar,” jelasnya.

(McR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *