Tim Gabungan TNI-Polri Bersama Masyarakat Berjibaku Padamkan Api Saat Lebaran

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto saat memimpin pemadaman Karhutlah. (Foto: istimewa).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Tim Gabungan TNI-Polri bersama BPBD dan Masyarakat Peduli Api berhasil memadamkan kebakaran hutan yang terjadi di Desa Tanjung Leban, Kecamatan Bandar Laksmana, Kabupaten Bengkalis, Minggu (23/4/2023).

Pemadaman Karhutlah itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto.

Kebakaran yang terjadi di lahan seluas 50 hektar tersebut sudah berlangsung selama lima hari dan terus dipadamkam oleh tim gabungan yang bekerja sama dengan sigap untuk mengatasi kebakaran hutan yang terjadi di daerah tersebut.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro memberikan instruksi kepada seluruh anggota untuk bekerja secara efektif dan efisien dalam memadamkan api yang melalap lahan tersebut.

Ia menjelaskan, cara bertindak dalam operasi pemadaman karhutla adalah dengan penyemprotan menggunakan mesin air, penyekatan kanal dengan sejumlah alat berat dan juga water bombing dengan helikopter Sinarmas Group.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *