KAHMI Anambas dari Berbagai Profesi Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

KAHMI Anambas dari berbagai profesi gelar silaturahmi dan buka puasa bersama. (Foto: istimewa).

ANAMBAS, RADARSATU.COM – KAHMI (Majlis Daerah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan kegiatan buka bersama yang diikuti oleh keluarga besar KAHMI yang berasal dari berbagai profesi di Anambas. Bertempat dirumah makan Abadi Terempa, Jumat, 14 April 2023.

Ketua KAHMI Anambas, Abu Hanifah, mengatakan, buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus konsolidasi internal dalam merespon berbagai kondisi faktual yang terjadi ditengah ummat dan bangsa.

Abu Hanifah juga mengajak seluruh keluarga besar KAHMI Anambas untuk memamfaatkan momentum romadhan sebagai sarana untuk mengisi ulang atau recharging daya juang serta komitmen KAHMI baik Komitmen Kebangsaan, Keummatan dan Keislaman sebagai pijakan dalam gerakan besar untuk mencapai masyarakat adil makmur yang diridhoi oleh Allah SWT.

Baca Juga :  Cabjari Natuna di Tarempa Gelar Sidang Perkara Tindak Korupsi APBDes Palmatak

Lanjut Ketua KAHMI, menjelasnkan, bahwa minimal ada 3 Indikator keberhasilan dalam menjalankan ibadah Rhomadhan antara lain Peningkatan Relegiusitas, Integritas dan solidaritas.

“Relegiusitas harus menyatu dan terpancar dalam prilaku keseharian kita, komitmen dan konsistensi menjaga integritas adalah pilihan wajib bagi setiap kader bangsa, dan menguatkan ikatan solidaritas harus menjadi¬† nafas yang menyatu didalamnya, untuk itu KAHMI mengutuk prilaku zionis Israel yang terus menzolimi saudara-saudara muslim di Palestina,” tambahnya.

Terakhir, dilanjutkan dengan Tausiah Romadhan yang disampaikan oleh DR, H. Erizal, MA, Kakan Menag Anambas yang juga alumni HMI menyampaikan pentingnya menjaga kejujuran dalam menjalankan aktivitas kehidupan agar romadhan menjadi lebih bermakna dalam pencapaian kita sebagai muslim yang bertaqwa. (*)

Baca Juga :  Warga BPI Antusias Ikuti Halal Bihalal: Dapat Informasi Sekolah Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.