Bupati Bengkalis Kasmarni ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Riau tahun 2024

Bupati Bengkalis, Kasmarni membuka kegiatan Musrenbang RKPD. (Foto: istimewa).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Bupati Bengkalis, Kasmarni mengikuti Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2024.

Musrenbang untuk tahun 2024 dibuka langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, di Balai Serindit Gubernuran Pekanbaru, Rabu, (5/4/2023).

Adapun Tema RKPD Provinsi Riau tahun 2024 yakni Mewujudkan Riau Yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia.

Gubri Syamsuar menjelaskan, dalam mewujudkan Riau berdaya saing berbagai program dan kebijakan melalui kesejahteraan dalam bidang pendidikan, kesehatan, kemiskinan, pengangguran dan ketenagakerjaan.

Lalu pelayanan publik dalam bentuk good government dan daya saing daerah yang kompetitif yaitu pengembangan sektor industri, pertanian, perdagangan, dan pariwisata.

Suasana Bupati Bengkalis Kasmarni mengikuti Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2024.

“Berbagai sektor akan terus kita tingkatkan di Provinsi Riau dan perlu dukungan dari semua pihak agar setiap program dan kebijakan berjalan dengan lancar sesuai dengan Visi dan Misi Provinsi Riau,” kata Gubri.

Gubernur Riau menambahkan seluruh Kabupaten/Kota harus selalu berkolaborasi dan bersinergi dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem di Provinsi Riau.

“Seperti kita ketahui bersama masyarakat di Provinsi Riau ini hampir 100 ribu lebih dan masih banyak masyarakat sekitar pendapatan dibawah perkapita, kedepan kita harapkan target yang telah ditentukan dapat tercapai,” katanya.

Sementara itu Bupati Bengkalis usai Musrenbang mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Riau sehingga pembangunan Kabupaten Bengkalis kedepannya dapat dilakukan secara merata.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap berkolaborasi dan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten yang ada di Riau. Melalui sinergi yang terus dilakukan maka Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera semakin cepat terwujud,” ujar Kasmarni. (Inf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *