Karumkital Dr. Midiyato Suratani Hadiri Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara dan Tamtama SATDIK-1 Angkatan XLIII TA. 2023

Karumkital Dr. Midiyato Suratani Hadiri Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara dan Tamtama SATDIK-1 Angkatan XLIII TA. 2023. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Karumkital Dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B., menghadiri upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara dan Tamtama Satdik-1 Angkatan XLIII TA. 2023.

Upacara itu digelar di Lapangan Mako Satdik-1 Jalan Dipenegoro No.43 Tanjung Uban Kota, Kecamatan Bintan Utara, Provinsi Kepri, Senin (3/4/2023).

Adapun yang menjadi inspektur upacara adalah Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han).

Sedangkan Komandan Upacara (Danup) dalam upacara Pembukaan Pendidikan tersebut adalah Letkol Laut (PM) Catur Dono Wibowo, A.Md., yang sehari-harinya menjabat Komandan Sekolah Bintara Satdik-1 Kodiklatal.

Upacara Pembukaan Pendidikan dan Orentasi Siswa Dikmaba dan Dikmata tersebut diikuti sebanyak 250 peserta, yang terdiri dari 100 peserta Pendidikan Pertama Bintara dan 150 dari Pendidikan Pertama Tamtama.

Dalam amanatnya, Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., menyampaikan bahwa para siswa akan menempuh pendidikan dasar militer di kawah candradimuka SATDIK-1 Tanjung Uban, para pelatih akan mengubah sikap dan pola pikir siswa dari masyarakat sipil menjadi tentara yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Siapkan mental kalian agar dapat mengikuti kegiatan selama 3 bulan kedepan dalam mengikuti latihan untuk menjadi prajurit matra laut yang tanggap tanggon dan trengginas,” ujarnya.

Lebih lanjut Dankodiklatal menyampaikan beberapa penekanan kepada para siswa Dikmaba dan Dikmata agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai dasar dalam menjalani pendidikan, siapkan fisik serta tanamkan semangat motivasi tiada kata pulang tiada ungkapan keluh kesah.

“Pupuk jiwa korsa saling membantu dalam melalui problem selama pendidikan, hindari pelanggaran dan perbuatan yang tercela, patuhi aturan yang ditetapkan Satdik-1 Tanjung Uban dan jangan kecewakan orang tua kalian, karena kalian telah menjadi kebanggaan keluarga. Kepada Komandan Satdik-1 Tanjung Uban dan jajarannya laksanakan pendidikan dengan cermat dan sebaik-baiknya agar kita dapat menghantarkan para siswa sebagai prajurit pembela NKRI, marilah kita memohon kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa agar Pendidikan ini berjalan dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Irvansyah, S.H., C.H.R.M.P., M.Tr.(Opsla)., Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Erwin Slamet Aldedharma, S.E., M.M., M.Sc., Gubernur Kepulauan Riau diwakili Sekda Prov Kepri Drs. Adi Prihantara, M.M., Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak, S.H., Kabinda Kepulauan Riau Laksamana Pertama TNI Adriansyah, S.E., Kazona Bakamla Barat Laksamana Pertama TNI Syufenri, S.Sos, M.Si..

Danguspurla Koarmada I Laksamana Pertama TNI H. Krisno Utomo, PSC (J)., M.A., MMS., CHRP., Danguskamla Koarmada I Laksamana TNI Iswarto M.Tr.Opsla, CHRMP., Ir Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, Dirdik Kodiklatal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condro Wibowo, Danlantamal I Belawan, Danlantamal II Padang, Danlantamal IV Batam, Danlantamal XII Pontianak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *