Warga Durai Sambut Hangat Safari Ramadhan Wabup Karimun: Kunjungan Bapak ke Anak

Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim saat melaksanakan safari ramadhan di Desa Semembang, Kecamatan Durai. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Warga Desa Semembang, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, menyambut hangat kunjungan rombongan safari Ramadhan 1444 H wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim beserta rombongan, Sabtu (1/4/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di masjid Nurul Yakin, Desa Semembang, Durai. Rombongan juga dihadiri anggota DPRD Dapil Durai-Moro Raja Rafiza, pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Usai dijamu berbuka puasa, rombongan juga melaksanakan salat Maghrib dan Isya berjamaah. Dilanjutkan dengan salat sunnah Tarawih.

Pengurus masjid Nurul Yakin Azman, mengatakan kunjungan Wakil Bupati Karimun ini merupakan kunjungan yang cukup dinanti masyarakat di Kecamatan Durai.

“Kunjungan ini ibarat kunjungan seorang bapak ke anaknya. Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Karimun yang mengunjungi desa kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Azman juga menyampaikan aspirasi masyarakat dalam mengajukan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun untuk pengembangan masjid.

“Kunjungan ini sengaja kami mintakan, ibarat anak meminta kepada bapak. Itu sekitar 200 kotak. Juga kami memerlukan mimbar,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, mengungkapkan kegiatan safari ini salah satunya adalah untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat.

“Maksud kegiatan ini adalah bagaimana kita mengeratkan silaturahmi, karena pada hari biasa membatasi kita untuk bisa bertatap muka seperti ini,” katanya.

“Kebersamaan itu penting bukan hanya menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik.” ungkap Wabup.

Wabup Anwar juga merespons usulan masyarakat Durai tersebut.

“Pada intinya kami akan bantu apa yang menjadi usulan tadi, karena ketua adalah harapan jemaah menyampaikan aspirasi ini,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, Pemerintah juga sangat memerlukan peran serta masyarakat dalam mendorong program pembangunan diberbagai daerah.

“Kami pemerintah tidak bisa berbuat tanpa ada dukungan sepenuhnya dari masyarakat, membantu dalam bentuk menjaga situasi dan kondisi di masyarakat agar selalu meningkatkan kebersamaan di dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *