Gubernur Riau di Dampingi Wabup Bengkalis, Safari Ramadhan di Kecamatan Bathin Solapan

Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mendampingi Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar melakukan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah di Masjid Miftahul Huda. (Foto: Istimewa).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mendampingi Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar melakukan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah di Masjid Miftahul Huda, Jumat (31/3/2023).

Bupati Bengkalis Kasmarni yang kala itu diwakili Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Riau beserta rombongan.

Tentunya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis atas kunjungan Gubernur dan rombongan melalui Safari Ramadhan di Kabupaten Bengkalis, tepatnya di Kecamatan Bathin Solapan ini.

“Besar harapan kami, melalui momentum safari Ramadhan bapak malam ini, mampu makin memperkokoh hubungan silaturrahmi antara umaro dan masyarakat, dalam upaya kita bersama membangun masyarakat yang baik, berkarakter, aman dan kondusif.

Selain itu kita juga berharap momentum ini dapat menjadi sarana untuk memperkuat komunikasi serta koordinasi yang telah terbangun baik selama ini, dalam meningkatkan sinergitas, kerjasama dan kekompakan antara Pemprov Riau bersama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis,”tutur Kasmarni dalam sambutannya.

Lebih lanjut kata Bupati, membangun daerah sebesar dan seluas ini tentunya tidak bisa sendiri.

Perhatian dan dukungan Pemerintah Provinsi Riau dalam membangun Negeri Junjungan ini, terutama dalam pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Riau yang locusnya ada di Kabupaten Bengkalis sangat dibutuhkan.

Seperti beberapa ruas jalan yang strukturnya sudah sangat memprihatinkan. Di samping pembangunan disektor lainnya dari Pemerintah Provinsi Riau, dalam mendukung pembangunan daerah ini agar lebih maju dan sejahtera kedepannya.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, kerja tuntas dan kerja berkualitas yang telah dilakukan semua pihak, satu persatu dari misi serta program dan kegiatan pembangunan yang telah kami lakukan, telah membuahkan hasil dengan output yang jelas, terukur dan terarah,” ucapnya.

Saat ini beberapa program pembangunan Kabupaten Bengkalis diberbagai sektor terus kami lakukan.

Dengan mempertegas prinsip langkah cepat guna wujudkan pembangunan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan sejahtera melalui tiga misi utama serta delapan program unggulan daerah.

Pada kesempatan itu juga disampaikan terkait antisipasi terjadinya peningkatan inflasi pada Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini.

Pemerintah Kabupaten telah melaksanakan beberapa kebijakan, salah satu diantaranya adalah dengan menyelenggarakan pasar murah bersubsidi untuk keluarga kurang mampu atau keluarga miskin sebanyak 100.000 paket se-Kabupaten Bengkalis.

Untuk Kecamatan Mandau telah dialokasikan sebanyak 35.700 paket, dan khusus desa harapan sebanyak 1.300 paket.

“Semua ini kami lakukan dengan tujuan menjamin ketersediaan barang kebutuhan pokok, sekaligus sebagai salah satu upaya kita bersama dalam menstabilkan harga barang kebutuhan pokok ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, kami juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam penanganan inflasi, salah satunya dengan berbelanja sesuai kebutuhan.

Kemudian memanfaatkan pekarangan serta lahan kosong untuk menanam, seperti cabe, sayuran dan lainnya,”tutur Kasmarni.

Selanjutnya Kasmarni tidak bosan-bosannya mengimbau kepada warganya supaya hati-hati, jangan ada yang membakar lahan dan hutan.

Berdasarkan laporan yang kami terima, terpantau 8 fire spot karhutla dan telah membakar 2,39 hektar lahan di empat kelurahan yakni Batang Serosa, Air Jamban, Pematang Pudu dan Duri Barat.

Terakhir Bupati sampaikan kepada Lurah dan Kepala Desa, serta masyarakat untuk bersinergi menjaga soliditas dan kondusifitas di wilayahnya masing-masing.

Tahun ini adalah tahun politik, mari sama-sama kita sukseskan pesta demokrasi 2024 mendatang. Dukung kinerja penyelenggara pemilu, tetap waspada agar potensi konflik tidak terjadi. (Inf).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *