Ketua DPRD Anambas Hadiri Musrenbang RKPD 2024

ANAMBAS, RADARSATU.com – Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Hasnidar, menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tahun 2024 di Aula Prof M. Zen lantai III Kantor Bupati Anambas, Selasa 28 Maret 2023.

Hasnidar mengatakan, peran DPRD dalam penyusunan rencana pembangunan daerah sebagaimana diatur dalam permendagri nomor 86 Tahun 2017 dalam penyusunan rancangan awal RKPD, DPRD memberikan saran dan pendapat berupa pokok pikiran DPRD berdasarkan hasil reses.

“Dalam penyusunan rancangan awal RKPD, DPRD memberikan saran dan pendapat berupa pokok-pokok pikiran DPRD berdasarkan hasil reses dan penjaringan aspirasi masyarakat sebagai bahan perumusan kegiatan, lokasi kegiatan, dan kelompok sasaran yang selaras dengan pencapaian sasaran pembangunan, yang telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah Tentang RPJMD dan akan menyampaikan dokumen pokok pikiran DPRD Kepulauan Anambas kepada pemda,” kata Hasnidar.

Ia menambahkan, Musrenbang yang dilaksanakan tersebut adalah tahap akhir untuk menyatukan dan menentukan berbagai program prioritas kegiatan dengan proses cukup panjang, mulai dari proses musrenbang tingkat desa dan kelurahan, kecamatan, forum opd, dan penyampaian pokok pokok pikiran DPRD.

“Saya berharap harus selektif dalam menentukan skala prioritas pembangunan berkelanjutan ke depan. Untuk itu diperlukan sinkronisasi perencanaan dan kekuatan dukungan anggaran agar hasil didapat lebih tepat sasaran di masa depan,” tutupnya.

(Zamiri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *