Bupati Lingga Pimpin Rakor Evaluasi Percepat Penurunan Stunting

Bupati Lingga, M. Nizar saat pimpin Rakor Evaluasi Percepat Penurunan Stunting. (Foto: istimewa).

LINGGA, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi dan evaluasi penyelenggaraan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lingga, Senin (27/03/2023).

Rakor yang dilaksanakan di ruang rapat kantor Barenlitbang Kabupaten Lingga ini dipimpin langsung oleh Bupati Lingga M. Nizar.

Rapat tersebut turut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Lingga, Kepala Barenlitbang Kabupaten Lingga, seluruh pimpinan OPD se-Kabupaten Lingga, Camat serta staff dari masing-masing OPD yang membidangi terkait tim percepatan penurunan stunting di Kabupaten Lingga.

Dalam hal ini, Bupati Lingga M. Nizar meminta komitmen bersama setiap perangkat daerah dalam menangani terkait penurunan stunting yang ada di Kabupaten Lingga.

Nizar berharap melalui pertemuan hari ini, dapat mengevaluasi rumusan strategi dan langkah-langkah terbaik dan keterlibatan pemerintah dan mitra kerja untuk bisa mengupayakan penurunan.

Sementara ditempat yang sama Ketua TP PKK Kabupaten Lingga menambahkan beberapa tujuan pelaksanaan rapat ini di antaranya, memahami tugas dan fungsi tim percepatan penurunan stunting.

Mulai dari tingkat kecamatan hingga desa dan mengevaluasi kinerja tim pendamping keluarga dalam pendampingan kepada keluarga berisiko stunting.

Dia menyampaikan, rapat ini juga dalam rangka menguatkan sinergi dan kepedulian Tim Percepatan Penurunan Stunting, mulai dari TP PKK desa, Tim Pendamping Keluarga (TPK) terdiri dari bidan, kader PKK, kader KB serta kader KPM dalam sinergitas dan berkolaborasi dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Lingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *