Afrizal Dachlan Buka Pelatihan dan Sertifikasi Las 4G FCAW Disnaker Kepri

Wakil Ketua III DPRD Kepulauan Riau, dr. Tengku Afrizal Dachlan saat memberikan Sertifikasi Las 4G FCAW Disnaker Kepri kepada peserta, Sabtu (18/3/2023) (Foto: Istimewa).

Adventorial

 

BATAM, RADARSATU.COM – Wakil Ketua III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, dr. T. Afrizal Dachlan membuka Pelatihan dan Sertifikasi Pengelasan 4G FCAW Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (18/3/2023).

Pelatihan dilakukan selama 10 hari sebelum ikut sertifikasi di LPK Geweld, Kawasan Lytech Industrial Park Batam Center dan diikuti 17 orang peserta yang didominasi pencari kerja di Kota Batam.

Diketahui, Pelatihan dan sertifikasi ini merupakan hasil aspirasi masyarakat saat reses tahun 2022.

Besar harapan Afrizal Dachlan setelah pelatihan dan sertifikasi yang dilakukan dapat memudahkan peserta dalam mencari pekerjaan.

“Kita berharap, dengan ikhtiar kita ini semoga tercipta tenaga kerja yang handal bersertifikat nasional dan membantu peserta mendapatkan pekerjaan yang layak” kata Afrizal dalam pembukaannya, Sabtu (18/03/2023).

Afrizal juga turut mengapresiasi Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepri dalam melaksanakan program peningkatan kapasitas SDM.

“Terima kasih atas pelaksanaan program pelatihan dan sertifikasi untuk disnaker kepri, semoga kedepan kita makin banyak melaksanakan kegiatan semacam ini,” kata Afrizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *