DPRD Bengkalis Akan Melaksanakan Reses, Ini Tanggapan Wakil Ketua II

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bengkalis. Sofyan. (Foto: istimewa).

BENGKALIS, RADARSATU.COM – Pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis melaksanakan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat yang berlangsung selama sepekan dari tanggal 16 sampai  21 Maret 2023 mendatang di masing-masing wilayah pemilihannya, Rabu (15/3/2023).

Wakil Ketua II DPRD Bengkalis Sofyan menyampaikan, sebagaimana diketahui, reses merupakan bentuk kegiatan tatap muka dengan acara dialog tentang harapan dan keinginan masyarakat serta sosialisasi hasil-hasil pembangunan yang telah berhasil dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Masyarakat diberikan kesempatan memberikan masukan-masukan untuk kebutuhan bersama.

Kegiatan reses ini juga ditetapkan dalam keputusan bersama pada Badan Musyawarah yang di atur di dalam Tatib DPRD Kabupaten Bengkalis.

“Masukan-masukan yang didapat dari kegiatan reses tersebut selanjutnya akan diolah oleh dewan yang akan dituangkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPR,” ujarnya.

Pokok-pokok pikiran DPRD kemudian akan dibahas bersama dengan eksekutif sebagai salah satu materi penyusunan Rencana Kerja (Renja) Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Dengan ini diharapkan akan tercipta program kegiatan yang menyentuh kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

“Seluruh anggota dewan tentunya berupaya semaksimal mungkin dalam memenuhi aspirasi dari masyarakat, mulai dari infrastruktur, kesehatan, sosial dan lain sebagainya, yang nantinya disampaikan kepada pemerintah daerah melalui rapat Paripurna,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *