Tengku Afrizal Dachlan Berharap STQH ke IX Tingkat Kota Batam Lahirkan Khafilah Terbaik

Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Wakil Ketua III DPRD Kepri Tengku Afrizal Dachlan dan Pimpinan DPRD Kota Batam saat membuka STQH ke-9 Tingkat Kota Batam Tahun 2023. (Foto: istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tengku Afrizal Dachlan berharap, STQH ke IX Tingkat Kota Batam akan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik.

Menurutnya, dengan lahirnya Qori dan Qoriah terbaik, maka insyaallah mampu meraih kembali juara umum di STQH Tingkat Kepri 2023 yang akan digelar di Kabupaten Karimun mendatang.

“Besar harapan kita, STQH ke IX Batam ini akan melahirkan khafilah dari qori dan qoriah terbaik yang mampu meraih kembali juara umum di STQ Karimun nanti,” kata Tengku Afrizal Dachlan, Jumat (10/3/2023) kemarin.

Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) IX Tingkat Kota Batam ini digelar selama 6 hari yang mulai pada Jumat 10 Maret, hingga Rabu 15 Maret 2023 mendatang yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Usman Harun, Sei Beduk.

STQH yang dibuka langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, itu mengusung tema “Melalui STQH ke-9 Tahun 2023, Kita Wujudkan Batam Sebagai Bandar Dunia Madani Modern dan Sejahtera menuju Batam Kota Baru”.

Tengku Afrizal Dachlan juga memberikan apresiasi kepada Walikota Batam Muhammad Rudi yang akan memberikan bonus tambahan bagi peserta terbaik nantinya.

“Itu juga akan memotivasi peserta untuk lebih maksimal agar menjadi yang terbaik dan bisa mewakili Batam di STQH Tingkat Provinsi,” ujarnya.

Dikesempatan tersebut, Walikota Batam Muhammad Rudi menitipkan pesan kepada para peserta untuk dapat menunjukkan prestasi terbaiknya selama pelaksanaan STQH itu.

“Siapkan diri menjadi yang terbaik dan nanti bisa mewakili Batam di STQH tingkat provinsi,” pesannya.

Rudi juga menekankan kepada dewan hakim untuk melakukan penilaian secara objektif demi menentukan peserta yang benar-benar terbaik.

“Ini demi mengharumkan nama Batam. Peserta terbaik nanti menjadi khafilah Batam di STQH Provinsi Kepri di Tanjung Balai Karimun. Bertindaklah seadil-adilnya agar peserta ini bisa membawa piala bergilir STQH Kepri ke Batam,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *