DPW PKS Kepri Intruksikan Kader dan Simpatisan Bantu Korban Longsor di Serasan, Natuna

Wakil Ketua DPW PKS Kepri Iskandarsyah. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kepulauan Riau mengintruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan untuk membantu para korban longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna,

Bantuan tersebut dengan cara melakukan penggalangan dana guna meringankan beban korban dan pengungsi yang saat ini sangat membutuhkan bantuan pasca terjadinya bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Senin 6 Maret 2023 lalu.

Wakil Ketua DPW PKS Kepri Iskandarsyah mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian PKS Kepri terhadap para korban tanah longsor di Natuna. Saat ini seluruh kader dan simpatisan menyumbangkan dana bantuan untuk korban.

“Sebelumnya saya ingin mengucapkan duka yang mendalam atas bencana tanah longsor yang terjadi di Serasan, semoga para korban dikuatkan dan diberikan ketabahan. Kita dari PKS juga sudah menggalang dana baik dari kader maupun simpatisan, jika nanti telah terkumpul maka kami akan berkoordinasi dengan Pemkab Natuna terkait teknis penyalurannya,” kata Iskandarsyah, Rabu (8/3/2023).

Iskandarsyah menjelaskan, penggalangan dana ini dilakukan secara langsung maupun dengan cara transfer ke nomor rekening yang sudah disediakan oleh pihak DPW PKS Kepri. Ia berharap, bencana ini dapat segera ditangani oleh pihak terkait, terutama Pemerintah daerah.

“Penggalangan ini kita laksanakan secara langsung ataupun bisa dengan cara melakukan transfer ke nomor rekening yang sudah kita sediakan,” jelasnya.

Terakhir, Iskandarsyah meminta doa kepada seluruh masyarakat Kepri agar para korban yang saat ini dinyatakan hilang segera  dapat ditemukan dan diidentifikasi. Kemudian kepada keluarga korban semoga diberi ketabahan atas bencana tersebut.

“Setiap musibah pasti ada hikmahnya, kita harus menerima ujian ini dengan ketabahan, semoga kedepannya kita semua dapat lebih mengantisipasi kemungkinan terburuk, seperti yang terjadi di Serasan saat ini. Semoga para korban yang dinyatakan hilang dapat segera ditemukan dan diidentifikasi,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *