Dispar Karimun Tarik Wisatawan Lewat Enjoy Karimun Event

Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq- Anwar Hasyim saat membuka kegiatan Enjoy Karimun Event di Anjungan Aura Putri Kemuning, Sabtu (25/2/2023) malam. (Foto: Riandi).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun sangat gencar melakukan berbagai macam program yang bertujuan menarik wisatawan ke Kabupaten Karimun.

Kali ini Dispar Karimun menggandeng Aliansi Budak Melayu Bersatu menggelar acara musik sekaligus Launching Enjoy Karimun Event di Anjungan Aura Putri Kemuning, Sabtu (25/2/2023) malam.

Launching Enjoy Karimun Event itu dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq- Anwar Hasyim didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Muhammad Yunus.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pemerintah Kabupaten Karimun melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun telah menyusun sebanyak 23 kegiatan di tahun 2023.

“Sedikit saya sampaikan bahwa kegiatan-kegiatan wisata tahun 2023 sejalan melandanya Covid-19, kita sudah susun ada 23 kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan setiap bulannya,” katanya.

Rafiq menjelaskan, adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari luar maupun dalam negeri.

“Tujuan dari kegiatan ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menggairahkan kunjungan wisata ke Kabupaten Karimun,” jelasnya.

Rafiq menilai, memang secara langsung kegiatan ini tidak memberikan efek kepada masyarakat, namun dalam jangka panjang apabila banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Karimun, multiplier effect akan dapat dirasakan.

“Multiplier effect ini nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat, mulai dari hotel, pelabuhan, para porter , sopir oplet, ojek, rumah makan, petani dan nelayan akan merasakan imbasnya adanya kunjungan wisata yang cukup baik untuk dimasa yang akan datang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *