Aktivisas Bongkar Muat Terhenti, Bupati Karimun Berikan Bantuan ke Sopir dan TKBM

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan bantuan berupa paket sembako ke warga. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sopir dan Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Taman Bunga mendapatkan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Karimun, Jumat (10/2/2023).

Bantuan paket sembako tersebut diberikan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Rumah Dinas Bupati secara simbolis.

Rafiq mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat untuk meringankan beban ekonomi, dalam hal ini para Sopir dan TKBM di Pelabuhan Taman Bunga.

Para sopir dan TKBM ini tidak bisa bekerja seperti biasanya dalan beberapa pekan kedepan dikarenakan dermaga bongkar muat tempat mereka bekerja rusak ditabrak kapal.

“Alhamdulillah, hari ini menyerahkan bantuan berupa paket sembako guna meringankan beban ekonomi kepada saudara saudara kita. Bantuan yang diserahkan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah,” katanya.

Rafiq menambahkan bahwa pemerintah akan segera menyelesaikan persoalan tersebut agar TKBM dapat kembali bekerja, termasuk akan dipindahkannya aktivitas bongkar muat barang ke Pelabuhan Parit Rampak Kecamatan Meral untuk sementara waktu.

Sementara perbaikan dermaga Pelabuhan Taman Bunga dipastikan akan dikerjakan oleh pihak kapal yaitu KM Gloria.

“Kita masih rapatkan untuk menyelesaikan persoalan aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Taman Bunga,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *