Musrembang Kecamatan Gunung Kijang, DPRD Kawal Usulan Prioritas

Plt Camat Gunung Kijang, Indra Gunawan membacakan usulan kecamatan.

BINTAN, RADARSATU.COM – Bupati Bintan Roby Kurniawan membuka kegiatan Musrembang tingkat kecatamatan di Hotel Hello Bintan, Selasa (7/2/2023).

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Bintan Fiven sumanti, seluruh OPD, Lurah, Kades serta tokoh masyarakat Kbupaten Bintan.

Dalam Musrembang tersebut terdapat beberapa usulan dari masyarakat yang menjadi prioritas yang akan di kawal oleh DPRD Bintan.

Adapun usulan itu diantaranya, pengajuan rumah dinas yang merupakan usulan lanjutan sejak tahun 2018 hingga saat ini belum terealisasi.

Kemudian TK Tunas Muda yang berdiri sejak 2006, hampir 17 tahun namun belum memiliki gedung sendiri, pasalnya bangunan yang ditempati masih milik lahan pemprov Kepri.

Perlu diketahui, untuk lahan sendiri pihaknya sudah mendapat hibah seluas 1000 meter lebih dari tokoh masyarakat yang berada tepat di belakang sekolah Madrasah Ib’tidaiyah Swasta (MIS).

Dimana pemanfaatnya untuk putra-putri mahkota Kecamatan Gunung Kijang yang memang usia PAUD ini merupakan Golden ek usia emas yang memang harus disiapkan guna mendukung pendidikan usia dini.

Dikesempatan itu, Wakil ketua II DPRD Bintan Fiven sumanti menyampaikan bahwa bantuan yang sering diterima masyarakat adalah pokok-pokok pikiran (pokir) DPRD Bintan.

“Kehadiran DPRD adalah untuk menjaring aspirasi rakyat yang nantinya akan dibahas bersama dalam rapat rapat DPRD. Bantuan tersebut langsung dari pokok pikiran yang secara perlahan akan diwujudkan untuk memajukan perekonomian masyarakat DPRD Bintan yang mempunyai andil besar dalam membahas setiap usulan yang disampaikan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, ini merupakan Musrembang ke 4 di kecamatan Gunung Kijang, yang mana setiap kecamatan akan mengusulkan 5 prioritas dan akan dimusrembangkan ke tingkat Kabupaten.

Boby juga mengapresiasi DPRD yang telah memberikan 80 persen pokok pikirannya untuk kepentingan masyarakat.

Menurutnya, Pemkab Bintan akan berkolaborasi bersama Pemprov Kepri dalam menampung usulan masyarakat yang nantinya akan dibantu pihak provinsi.

“Kita apresiasi bahwa 80 persen pokok-pokok pikiran anggota DPRD itu menganggarkan salah satunya untuk di Kecamatan Gunung Kijang. Pemkab Bintan akan berkolaborasi bersama Pemprov Kepri dalam menampung usulan masyarakat,” tambahnya. (*)

 

(Galery Foto)

Wakil Ketua II DPRD Bintan Fiven Sumanti mendengarkan penyampaian usulan masing-masing desa dan kelurahan.
Lurah Kawal Wiryawan Wira menyampaikan usulan didepan Bupati dan DPRD Bintan.
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan kata sambutan dihadapan peserta Musrembang.
Kades Desa Teluk Bakau saat menyampaikan 5 usulan prioritas.
Kades Desa Malang Rapat saat menyampaikan usulan priotitas.
Sekretaris Desa (Sekdes) Gunung Kijang saat membacakan usulan dihadapan Bupati Bintan.
Peserta Musrembang hadir mendengarkan usulan prioritas yang disampaikan kelurahan dan desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *